Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perkuat Bisnis Digital, BSI Gencar Akuisisi Nasabah

Wakil Direktur Utama 2 BSI, Abdullah Firman Wibowo menyampaikan proses penggabungan membuat banyak nasabah existing mulai beralih menggunakan mobile banking.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 20 Agustus 2021  |  13:55 WIB
Perkuat Bisnis Digital, BSI Gencar Akuisisi Nasabah
Pegawai menunjukan aplikasi Bank Syariah Indonesia (BSI) usai peresmiannya di Jakarta, Senin (1/2/2021). Presiden Joko Widodo meresmikan BSI yang menandai telah tuntas dan rampungnya proses merger tiga bank syariah milik Himbara yakni PT Bank BRIsyariah Tbk, PT Bank Syariah Mandiri dan PT Bank BNI Syariah. ANTARA FOTO - Dhemas Reviyanto
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk. akan memperkuat bisnis transaksi digital dengan akuisisi nasabah existing.

Wakil Direktur Utama 2 BSI, Abdullah Firman Wibowo menyampaikan proses penggabungan membuat banyak nasabah existing mulai beralih menggunakan mobile banking.

Aplikasi mobile banking pun juga mampu memfasilitasi nasabah untuk membuka tabungan secara online.

"Hal ini menjadi momentum baik bagi Bank BSI untuk dapat meningkatkan bisnis transaksi lebih baik lagi pada paruh kedua tahun ini," sebutnya, Jumat (20/8/2021).

Di samping itu, dia menyampaikan transaksi nasabah mobile banking saat ini sudah meningkat cukup pesat. PPKM membuat nasabah untuk mengalihkan semua transaksinya ke saluran digital.

Firman melanjutkan perseroan pun terus mengembangkan fitur-fitur relevan dengan kebutuhan transaksi masyarakat di era pandemi. "Kami pun juga terus memperluas kerja sama dengan merchant dan marketplace untuk meningkatkan kerja sama ini," katanya.

Adapun, Bank BSI sepanjang paruh pertama tahun ini mampu membukukan laba bersih sebesar Rp1,48 triliun, naik 34,29% secara tahunan. Hal ini seiring dengan pertumbuhan jumlah user mobile banking yang signifikan, menembus 2,5 juta pengguna.

Hingga Juni 2021, nilai transaksi kanal digital BSI sudah menembus Rp95,13 triliun. Kontribusi terbesar berasal dari transaksi melalui layanan BSI Mobile yang naik 83,56 % secara tahunan.

Jika diperinci, sepanjang Januari-Juni 2021, volume transaksi di BSI Mobile mencapai Rp41,99 triliun. Jumlah tersebut mengalami pertumbuhan sebesar 109,82% secara tahunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank syariah perbankan Bank Syariah Indonesia
Editor : Ropesta Sitorus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top