Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Modalku dan BukuWarung Jalin Kerja Sama Bantu UMKM

Layanan pembiayaan digital bersama Modalku ini melengkapi fitur pembayaran yang telah BukuWarung sediakan sejak September 2020.
Ilustrasi Modalku/Istimewa
Ilustrasi Modalku/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Modalku dan BukuWarung bekerjasama untuk menyediakan akses pembiayaan bagi 6,5 juta UMKM pengguna BukuWarung.

Co-Founder & COO Modalku Iwan Kurniawan mengatakan Modalku senantiasa mengajak para pelaku UMKM untuk bangkit dan bersinar dalam kondisi saat ini dengan solusi pembiayaan secara online. 

"Kami juga melihat adanya kesamaan visi dengan solusi yang dihadirkan oleh BukuWarung, dimana kami ingin mendukung bisnis UMKM untuk terus berkembang, salah satunya dengan memiliki arus kas yang lancar serta didukung pencatatan keuangan yang baik," ujarnya pada keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (9/9/2021).

Dia juga berharap kolaborasi ini dapat menjadi salah satu solusi dari tantangan yang dihadapi para pelaku UMKM serta bermanfaat untuk kemajuan bisnisnya.

Layanan pembiayaan digital bersama Modalku ini melengkapi fitur pembayaran yang telah BukuWarung sediakan sejak September 2020 bermitra dengan bank-bank besar Indonesia dan penyedia dompet digital lainnya.

Para pelaku UMKM dapat memanfaatkan pinjaman tanpa agunan hingga Rp100 juta dengan durasi pinjaman (tenor) hingga 30 hari.

Dana bisa digunakan sebagai modal usaha untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis, seperti menambah stok barang, membeli perlengkapan usaha, menyewa lokasi usaha, ataupun biaya marketing. Pengusaha yang memiliki bisnis dan telah berjalan selama lebih dari 6 bulan bisa menggunakan fasilitas ini.

Modalku menyediakan layanan pendanaan digital, dimana peminjam (UMKM yang berpotensi) bisa mendapatkan pinjaman modal usaha tanpa jaminan hingga Rp2 miliar yang didanai oleh pendana platform (individu atau institusi yang mencari alternatif investasi) melalui pasar digital. 

Senada, Presiden dan Co-Founder BukuWarung Chinmay Chauhan menyampaikan kerja sama ini sejalan dengan rencana untuk memperluas layanan keuangan BukuWarung bagi para UMKM pengguna.

"Kolaborasi BukuWarung dan Modalku juga menjadi wujud upaya bersama untuk memajukan ekonomi digital Indonesia lewat pemberdayaan UMKM," tutup Chinmay. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper