Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AMAG Sabet Penghargaan Emiten Asuransi Terbaik BIA 2021

Head of Marketing Communication Asuransi Multi Artha Guna Sartika Ayuni menyatakan penghargaan ini menjadi salah satu pencapaian sekaligus motivasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah, mitra bisnis, dan partner perseroan.
Asuransi MAG/mag.co.id
Asuransi MAG/mag.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk. menyabet penghargaan kategori emiten terbaik perusahaan sektor jasa asuransi dalam ajang Bisnis Indonesia Award (BIA) 2021 yang digelar secara virtual, Rabu (15/9/2021).

Emiten berkode saham AMAG tersebut mampu mencatatkan pertumbuhan pendapatan premi dan laba pada paruh pertama tahun ini.

Berdasarkan laporan keuangan perseroan di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia sampai dengan Juni 2021, perseroan mencatatkan pendapatan premi bruto senilai Rp1,27 triliun atau tumbuh 12,4 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Laba perseroan ikut terkerek seiring pertumbuhan premi tersebut. Perseroan mampu membukukan laba bersih senilai Rp76,72 miliar pada semester I/2021. Capaian laba ini tumbuh 94,6 persen dibandingkan semester I/2020 yang hanya mencapai Rp39,42 miliar.

Aset perseroan pun tercatat naik menjadi Rp5,31 triliun sampai dengan Juni 2021 dari sebelumnya Rp4,74 triliun pada Desember 2020.

"Terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh Bisnis Indonesia kepada Asuransi MAG. Penghargaan ini menjadi salah satu pencapaian sekaligus motivasi bagi kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah, mitra bisnis, dan partner kami," ujar Head of Marketing Communication Asuransi Multi Artha Guna Sartika Ayuni dalam acara BIA 2021.

Bisnis Indonesia Award (BIA) dilaksanakan sejak 2002 dan kini memasuki tahun penyelenggaraan ke-19. Tema yang diusung dalam penyelenggaraan BIA kali ini adalah Growth in Pandemic.

Adapun, Dewan juri diketuai oleh Profesor Roy Sembel, pakar investasi dan akademisi; dan beranggotakan Liza Camelia Suryana, Senior Technical Analyst Henan Putihrai Sekuritas; Rivan Kurniawan, Direktur PT Indovesta Utama Mandiri; Christine Natasya, Senior Equity Analyst Mirae Asset Sekuritas Indonesia; dan Lulu Terianto, Presiden Direktur PT Jurnalindo Aksara Grafika, penerbit Harian Bisnis Indonesia.

Dari hasil seleksi dewan juri, tercatat ada 34 perusahaan dari masing-masing sektor yang berhasil mendapatkan penghargaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper