Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jago (ARTO) Sebut Fitur Kantong Permudah Nasabah Atur Keuangan

Nasabah bisa membuat sampai 40 kantong berbeda, berdasarkan tujuan penggunaan dana yang diinginkan.
Karyawan beraktivitas di kantor cabang Bank Jago di Jakarta, Senin (29/3/2021). Bisnis/Abdurachman
Karyawan beraktivitas di kantor cabang Bank Jago di Jakarta, Senin (29/3/2021). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Jago Tbk. (ARTO) menyebutkan bahwa fitur Kantong atau pocket, yang terintegrasi di dalam aplikasi bank digital tersebut dapat mempermudah nasabah untuk mengatur finansial.

Head of Product and Marketing Bank Jago Andy Djiwandono menyatakan fitur kantong memudahkan nasabah untuk mengelola tiap kebutuhan finansialnya lewat sejumlah fitur.

Untuk kebutuhan sehari-hari, nasabah bisa membuat kantong untuk dana akhir pekan, cicilan, jajan GoFood, kantong untuk belanja harian dan lain sebagainya. Begitu pun kantong untuk investasi dan dana darurat, nasabah bisa bikin sebanyak mungkin dalam aplikasi Jago.

Nasabah juga bisa membuat sampai 40 kantong berbeda, berdasarkan tujuan penggunaan dana yang diinginkan. Bisa dipersonalisasi sesuai profil nasabah. Tiap kantong tersebut juga memiliki nomor rekening tersendiri.

“Jadi, dengan menggunakan aplikasi Jago, nasabah serasa punya 40 rekening berbeda-beda tapi tersaji dalam satu aplikasi, dalam satu genggaman. Terobosan ini bukan hanya inovatif, juga sangat memudahkan nasabah dalam mengelola keuangannya,” kata Andy dalam acara Investasi Cerdas Ala Millennia, Kamis (30/9/2021).

Sementara itu, untuk menjawab kebutuhan nasabah dalam berinvestasi, Bank Jago telah terintegrasi dengan APERD digital Bibit. Melalui integrasi ini, nasabah dapat melakukan perencanaan keuangan jangka panjang dengan lebih mudah, cepat dan seamless.

Andy menuturkan bahwa nasabah juga tidak perlu khawatir untuk isi ulang saldo setiap membeli reksa dana di Bibit, sebab transaksi dilakukan dengan cara mendebet rekening Bank Jago secara otomatis.

Selain itu, fitur Kantong di aplikasi Jago juga memungkinkan nasabah untuk mengatur keuangan bersama keluarga atau sahabat, contohnya, saat ingin patungan untuk membeli kado atau dana arisan. Nasabah dapat mengundang anggota keluarga atau sahabat yang diinginkan untuk bersama-sama mengelola dana tersebut.

“Inilah yang kami sebut dengan semangat kolaborasi finansial. Kami memampukan setiap individu untuk mengelola Kantong secara bersama,” ujar Andy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper