Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CIMB Niaga (BNGA) Sabet Penghargaan Golden Star TOP GRC Awards

TOP GRC Awards merupakan penghargaan di bidang governance (GCG), risk management, dan compliance di Indonesia.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 12 Oktober 2021  |  13:58 WIB
Karyawati beraktivitas di salah satu cabang Bank CIMB Niaga di Jakarta. Bisnis - Arief Hermawan P
Karyawati beraktivitas di salah satu cabang Bank CIMB Niaga di Jakarta. Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) berhasil menoreh penghargaan "TOP GRC Awards" kategori tertinggi selama tiga tahun berturut-turut, yaitu #5 Stars.

TOP GRC Awards merupakan penghargaan di bidang governance (GCG), risk management, dan compliance di Indonesia. Atas prestasi tersebut, perseroan mendapatkan penghargaan khusus, yakni Golden Star.

CIMB Niaga dinilai sebagai perusahaan yang sangat luar biasa, baik dalam hal sistem, infrastruktur dan implementasi Good Corporate Governance (GCG), manajemen risiko, dan manajemen kepatuhan di perusahaan.

Hal tersebut mendukung peningkatan bisnis CIMB Niaga secara berkelanjutan, termasuk di masa pandemi Covid-19.

Kegiatan dengan mengusung tema "The Strategic Role of GRC for Business Continuity in Pandemic Covid-19” diselenggarakan oleh Top Business dan bekerja sama dengan sejumlah lembaga.

Adapun lembaga yang dimaksud dalam kerja sama ini antara lain Asosiasi GRC Indonesia, Indonesia Risk Management Professional Association (IRMAPA), Institute of Compliance Professional Indonesia (ICoPi), Perkumpulan Profesional Governansi Indonesia (PaGi), dan didukung oleh Akademisi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran.

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan TOP GRC Awards 2021 kategori tertinggi #5 Stars yang dinobatkan untuk CIMB Niaga.

Fransiska menuturkan bahwa pengakuan dari lembaga independen merupakan apresiasi atas konsistensi CIMB Niaga dalam menerapkan tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan kepatuhan terhadap regulasi.

"Bagi kami, penerapan prinsip-prinsip GRC adalah salah satu upaya dalam membangun pondasi yang kokoh untuk menjadikan CIMB Niaga sebagai perusahaan yang terus berkembang dan berdaya saing tinggi, termasuk di masa pandemi,” kata Fransiska dalam keterangan tertulis, Selasa (12/10/2021).

Tak berhenti di sana, Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan juga dinobatkan sebagai “The Most Committed GRC Leader 2021”.

Penghargaan ini diberikan karena Tigor dinilai memiliki komitmen yang kuat dalam mendukung kelengkapan sistem dan infrastruktur serta keberhasilan implementasi GRC di CIMB Niaga.

Dengan adanya komitmen dan dukungan dari Top Business Leader, maka penerapan GRC dapat dilakukan dengan baik.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cimb niaga penghargaan gcg emiten bank
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top