Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Investasi Properti ala Acha Septriasa, Buat Jangka Panjang

Dibandingkan saham, keluarga Acha Septriasa memilih investasi properti untuk jangka panjang.
Yuliana Hema
Yuliana Hema - Bisnis.com 03 November 2021  |  14:37 WIB
Investasi Properti ala Acha Septriasa, Buat Jangka Panjang
Acha Septriasa - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Aktris sekaligus penyanyi Acha Septriasa dan sang suami, Vicky Kharisma memilih aset properti untuk berinvestasi jangka panjang. 

Keduanya menilai investasi adalah hal yang sangat penting untuk masa depan karena. Menurut Vicky, investasi harus dilandasi dengan tujuan atau goals tertentu Misalkan investasi untuk beli rumah, warisan, dana pensiun dan lainnya. 

“Misalkan, investasi sekarang untuk lima tahun kemudian bisa beli rumah. Different goals has different strategy,” imbuhnya dalam YouTube Acha Septriasa, dikutip Rabu (3/11/2021). 

Vicky menilai investasi di pasar saham adalah aset investasi yang paling mudah dibandingkan aset lainnya. Menurutnya, masyarakat dapat memilih saham perusahaan yang dinilai dapat berkembang seperti saham perbankan.

Jika masyarakat memilih untuk melakukan investasi jangka panjang, Vicky menilai investasi di bisnis properti bisa menjadi pilihan. 

"Karena properti ada yang namanya leverage, sehingga gak bisa diperdagangkan dengan cepat, karena properti bukan liquid asset maka bisa dibilang properti itu low risk," ucapnya. 

Sementara itu, Acha bercerita dirinya telah lama diajarkan untuk berinvestasi oleh sang ibu. Pemasukannya dari hasil ring back tone (RBT) yang mulai booming sejak 2005, berhasil dia belikan properti. 

Acha menjelaskan dirinya pertama kali membeli sebuah properti ada 2009 di daerah Tebet dan hingga saat ini properti tersebut masih mendatangkan pemasukan melalui uang sewa. 

"Nah, 2009 itu properti pertamaku waktu itu, yang sampai sekarang mendatangkan pemasukan dari rental karena rumah dan tanahnya disewakan ke bisnis," jelas Acha. 

Acha menyebutkan mereka tengah mencar-cari dan memilih jenis properti yang cocok untuk dijadikan aset investasi. Sebagaimana yang telah diketahui, setelah menikah Acha kini menetap di Australia mengikuti sang suami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham investasi properti tips investasi
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top