Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investasi Properti ala Acha Septriasa, Buat Jangka Panjang

Dibandingkan saham, keluarga Acha Septriasa memilih investasi properti untuk jangka panjang.
Acha Septriasa/Antara
Acha Septriasa/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Aktris sekaligus penyanyi Acha Septriasa dan sang suami, Vicky Kharisma memilih aset properti untuk berinvestasi jangka panjang. 

Keduanya menilai investasi adalah hal yang sangat penting untuk masa depan karena. Menurut Vicky, investasi harus dilandasi dengan tujuan atau goals tertentu Misalkan investasi untuk beli rumah, warisan, dana pensiun dan lainnya. 

“Misalkan, investasi sekarang untuk lima tahun kemudian bisa beli rumah. Different goals has different strategy,” imbuhnya dalam YouTube Acha Septriasa, dikutip Rabu (3/11/2021). 

Vicky menilai investasi di pasar saham adalah aset investasi yang paling mudah dibandingkan aset lainnya. Menurutnya, masyarakat dapat memilih saham perusahaan yang dinilai dapat berkembang seperti saham perbankan.

Jika masyarakat memilih untuk melakukan investasi jangka panjang, Vicky menilai investasi di bisnis properti bisa menjadi pilihan. 

"Karena properti ada yang namanya leverage, sehingga gak bisa diperdagangkan dengan cepat, karena properti bukan liquid asset maka bisa dibilang properti itu low risk," ucapnya. 

Sementara itu, Acha bercerita dirinya telah lama diajarkan untuk berinvestasi oleh sang ibu. Pemasukannya dari hasil ring back tone (RBT) yang mulai booming sejak 2005, berhasil dia belikan properti. 

Acha menjelaskan dirinya pertama kali membeli sebuah properti ada 2009 di daerah Tebet dan hingga saat ini properti tersebut masih mendatangkan pemasukan melalui uang sewa. 

"Nah, 2009 itu properti pertamaku waktu itu, yang sampai sekarang mendatangkan pemasukan dari rental karena rumah dan tanahnya disewakan ke bisnis," jelas Acha. 

Acha menyebutkan mereka tengah mencar-cari dan memilih jenis properti yang cocok untuk dijadikan aset investasi. Sebagaimana yang telah diketahui, setelah menikah Acha kini menetap di Australia mengikuti sang suami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yuliana Hema
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper