Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kredivo Sediakan Opsi Paylater Maskapai AirAsia, Bunga 0 Persen

Kemitraan ini memungkinkan pelanggan AirAsia untuk memilih metode pembayaran di platform Kredivo dan aplikasi AirAsia. Pelanggan dapat memilih metode bayar dalam 30 hari atau cicilan 3 bulan dengan bunga 0 persen, juga metode cicilan 6 dan 12 bulan dengan bunga hanya 2,6 persen per bulan.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 04 November 2021  |  13:10 WIB
Kredivo Sediakan Opsi Paylater Maskapai AirAsia, Bunga 0 Persen
Kredivo adalah solusi kredit instan yang memberikan kamu kemudahan untuk beli sekarang dan bayar nanti dalam 30 hari tanpa bunga atau dengan cicilan 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan (bunga 2,6 per per bulan). - Kredivo
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kredivo, platform penyedia jasa bayar tunda (BNPL) paylater besutan perusahaan pembiayaan PT FinAccel Finance Indonesia menjalin kemitraan strategis dengan maskapai AirAsia.

General Manager Kredivo Lily Suriani mengungkap bahwa kemitraan penyediaan opsi pembayaran paylater ini penting untuk menjawab kebutuhan pelanggan di tengah industri pariwisata yang mulai kembali bergeliat.

"Hadirnya opsi paylater atau cicilan yang mudah dan terjangkau dari Kredivo di seluruh platform AirAsia, tentunya bisa membantu mereka untuk mengatur cash flow secara cermat, terutama ketika perekonomian masyarakat masih terdampak oleh pandemi," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (4/11/2021).

Kemitraan ini memungkinkan pelanggan AirAsia untuk memilih metode pembayaran di platform Kredivo dan aplikasi AirAsia. Pelanggan dapat memilih metode bayar dalam 30 hari atau cicilan 3 bulan dengan bunga 0 persen, juga metode cicilan 6 dan 12 bulan dengan bunga hanya 2,6 persen per bulan.

"Kemitraan ini juga menjadi strategi kami untuk terus menjangkau masyarakat yang lebih luas dan hadir di berbagai aktivitas perekonomian masyarakat dengan memberikan fasilitas paylater," tambahnya.

Didukung oleh kemampuan artificial intelligence Kredivo, para pengguna dapat memanfaatkan persetujuan instan Kredivo serta fungsi checkout 2 klik, sehingga mereka dapat membeli tiket tanpa mengalami berbagai hambatan.

Hal ini memudahkan masyarakat untuk dapat menikmati penerbangan terjangkau dengan fasilitas yang berkualitas ke berbagai destinasi, dengan opsi pembayaran cicilan yang mudah, aman, dan cepat.

Priska Lampangateia, Senior Manager Marketing AirAsia Indonesia mengungkap pihaknya menyambut baik kemitraan dengan Kredivo sebagai jembatan untuk menghadirkan opsi pembayaran fleksibel bagi para pelanggan.

"Selain itu, digitalisasi juga telah menjadi fokus kami dalam beberapa tahun ini, sehingga opsi pembayaran berbasis digital telah menjadi preferensi dari pelanggan kami yang saat ini juga semakin bertransformasi menjadi serba digital. Kami berharap kemitraan ini semakin memudahkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan travelingnya sehingga dapat mendukung kebangkitan industri pariwisata dan transportasi," ujarnya.

Lebih lanjut, berdasarkan riset Perilaku Konsumen E-Commerce Indonesia 2021 yang dilakukan oleh Kredivo dan Katadata Insight Center, menunjukkan bahwa selama 2020 rata - rata nilai transaksi untuk kategori pesawat, hotel, dan perjalanan mengalami penurunan drastis hingga 50 persen.

Penurunan ini utamanya disebabkan karena adanya pemberlakuan pembatasan perjalanan selama pandemi yang terjadi sejak Maret 2020. Kemitraan antara Kredivo dan AirAsia diharapkan dapat mendukung animo masyarakat yg mulai meningkat dalam melakukan perjalanan dengan pesawat, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang baik dan bertanggung jawab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airasia kredivo paylater
Editor : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top