Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lulus Fit and Proper Test, OJK Setujui Dan Harsono jadi Komisaris Bank Danamon

Dalam keterbukaan informasi kepada BEI pada Selasa (23/11/2021), manajemen Bank Danamon menyatakan OJK telah menyetujui pengangkatan Dan Harsono sebagai komisaris.
Gedung Bank Danamon/dokumen perusahaan
Gedung Bank Danamon/dokumen perusahaan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (BDMN) menyampaikan informasi mengenai hasil uji kemampuan dan kepatutan (fit and proper test) dari komisaris perseroan.

Dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (23/11/2021), manajemen Bank Danamon menyatakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menyetujui pengangkatan Dan Harsono sebagai komisaris.

"Pengangkatan Dan Harsono juga telah disetujui pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan tanggal 30 April 2021," tulis manajemen BDMN.

Adapun, persetujuan OJK tersebut tertuang pada Surat OJK No. SR-298/PB.12/2021 tanggal 22 November 2021 tentang Penyampaian Salinan Keputusan Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan atas Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris PT Bank Danamon Indonesia Tbk. Surat tersebut diterima oleh Bank Danamon pada 22 November 2021.

Berdasarkan informasi di situs resmi Bank Danamon, Dan Harsono merupakan warga negara Thailand dan saat ini menjabat sebagai Senior Advisor Bank Ayudhya (Krungsi).

Dia menempuh pendidikan Master Business Administration di bidang keuangan dan pemasaran dari Indiana University, Bloomington, USA pada 1984.

Dan memiliki pengalaman yang sangat luas di bidang manajemen bisnis dan layanan keuangan. Sebelum menjabat posisinya saat ini, Dan pernah menduduki berbagai posisi penting di Bank Ayudhya (Krungsri) di antaranya Chief Marketing Officer, Head of Marketing and Cross Sale, Head of Marketing and International Business Development, Head of Marketing and Branding, dan Head of Retail and Consumer Banking.

Sebelum bergabung dengan Bank Ayudhya (Krungsri), Dan pernah bekerja di GE Money Asia Regional Office di Bangkok, Thailand dengan jabatan terakhir sebagai Chief Marketing Officer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper