Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Life Bayarkan Klaim Rp1,25 Triliun per Oktober 2021

Di tengah pandemi, BNI LIfe melakukan pembayaran uang pertanggungan dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku demi menjaga kepercayaan nasabah.
ilustrasi BNI Life / istimewa
ilustrasi BNI Life / istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- PT BNI Life Insurance (BNI Life) menyatakan telah membayarkan klaim meninggal dan klaim manfaat senilai Rp1,25 triliun kepada nasabah sampai dengan Oktober 2021.

“Sejak awal tahun ini sampai dengan Oktober, BNI Life menuntaskan komitmen kepada nasabah melalui pembayaran klaim meninggal dan klaim manfaat sebesar Rp1,25 triliun rupiah. Pembayaran uang pertanggungan di tengah pandemi senantiasa kami lakukan dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku demi menjaga kepercayaan nasabah," ujar Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya melalui siaran pers, dikutip Kamis (2/12/2021).

Dari sisi kinerja, BNI Life berhasil membukukan pendapatan premi senilai Rp3,7 triliun dan pertumbuhan aset sekitar 14 persen menjadi Rp22,3 triliun, serta mencatat tingkat kesehatan asuransi atau risk based capital sebesar 706 persen per Oktober 2021. Menurut Shadiq, hal ini membuktikan bahwa BNI Life memiliki kondisi keuangan yang sehat di tengah kondisi makro ekonomi yang masih terkoreksi.

Dia mengatakan bahwa sejak 1996, BNI Life telah konsisten menghadirkan perlindungan asuransi optimal di tengah masyarakat. Di umur yang ke-25, BNI Life mengadakan rangkaian acara syukuran ulang tahun secara virtual dangan tema “Silve25ary” pada Senin (29/11/2021).

"Di umur yang ke-25 ini BNI Life ingin berterima kasih kepada segenap nasabah setia yang senantiasa mempercayakan perlindungan asuransinya kepada kami," katanya.

BNI Life juga melakukan perubahan dari sisi organisasi, bisnis proses, product mix, investasi, dan digitalisasi untuk perkembangan perusahaan dan memberikan layanan yang lebih baik.

Sebagai bagian dalam rangkaian acara HUT, BNI Life melakukan berbagai kegiatan lain seperti rogram CSR #SentuhanBNILIfe sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan berkolaborasi dengan srikandi BNI dalam menyalurkan bantuan alat kesehatan ke-25 rumah sakit pemerintah dan swasta di area Jabodetabek dan Bandung, bantuan pembangunan pondok pesantren Al-Hannifyyah Dua di daerah Cikarang, Jawa Barat. Selain itu, BNI Life juga melakukan syukuran dengan memberikan santunan kepada 150 anak yatim piatu serta donor darah.

“Setelah 25 tahun hadir memberikan perlindungan asuransi optimal, BNI Life mengerti bahwa kepuasan nasabah harus menjadi prioritas. Maka dari itu, kami senantiasa untuk melakukan inovasi berkelanjutan di segala bidang demi menghadirkan kemudahan berasuransi di tengah masyarakat,” tutur Shadiq.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper