Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Akulaku Finance Dukung Percepatan Inklusi Keuangan di Sumatra Utara

Akulaku Finance berupaya mengedukasi masyarakat dengan berbagai pengetahuan tentang produk pembiayaan yang disediakan oleh perseroan.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 03 Desember 2021  |  20:00 WIB
Akulaku Finance Dukung Percepatan Inklusi Keuangan di Sumatra Utara
Logo Akulaku - akulaku.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Perusahaan pembiayaan berbasis digital PT Akulaku Finance Indonesia mendukung percepatan inklusi keuangan di Sumatra Utara. Hal ini diwujudkan dengan partisipasi Akulaku Finance dalam Pameran Multifinance 2021 di Medan yang diinisiasi oleh Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI).

Bersama dengan anggota asosiasi lainnya, pameran multifinance bertajuk 'Mendorong Inklusi Keuangan di Sumatra Utara' akan digelar mulai 3 hingga 5 Desember 2021 di Plaza Medan Fair.

“Sebagai perusahaan berbasis digital, Akulaku Finance menyadari bahwa acara pameran ini menjadi sarana yang baik untuk dapat menjangkau langsung masyarakat yang lebih luas khususnya di daerah Sumatra Utara. Kami ingin agar masyarakat di Kota Medan dapat mengenal serta merasakan berbagai kemudahan layanan pembiayaan yang kami sediakan, Akulaku Finance juga memberikan apresiasi kepada APPI sebagai penyelenggara acara ini,” ujar Efrinal Sinaga, Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia, melalui siaran pers, Jumat (3/12/2021).

Para pengunjung dapat mengajukan secara langsung fasilitas pembiayaan yang ditawarkan oleh Akulaku Finance, yaitu pengajuan limit kredit secara cepat. “Kami melakukan prosedur secara contactless dan paperless. Calon konsumen tidak perlu lagi repot untuk mengisi pengajuan menggunakan kertas, cukup melalui smartphone yang dimiliki. Calon konsumen dapat melakukan pengajuan pembiayaan dimanapun dan kapanpun," imbuhnya.

Melalui prosedur yang telah dilakukan secara digital, Akulaku Finance telah berhasil menghemat 14,7 ton kertas atau setara dengan Rp7,2 miliar sepanjang 2020. Hal ini sejalan dengan misi Akulaku Finance untuk terus mendukung gerakan green financing.

Selain itu, bagi pengunjung pameran, Akulaku Finance juga menawarkan promo diskon menarik berupa potongan harga pembelanjaan menggunakan Akucicil untuk pengguna baru maupun pengguna lama, serta berbagai merchandise yang disediakan oleh Akulaku Finance.

"Akulaku Finance terus berupaya mengedukasi masyarakat dengan berbagai pengetahuan tentang produk pembiayaan yang disediakan oleh Akulaku Finance dan bagaimana masyarakat dapat memanfaatkan layanan yang ada untuk menunjang kebutuhan sehari-hari maupun kebutuhan keberlanjutan usaha yang mereka miliki," kata Efrinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pembiayaan inklusi keuangan Akulaku
Editor : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top