Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IFG Life Segera Bayar Polis Pensiunan Hasil Restrukturisasi Jiwasraya

PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) secara efektif telah mulai menerima pengalihan polis hasil restrukturisasi nasabah eks-PT Asuransi Jiwasraya (Persero).
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 23 Desember 2021  |  03:18 WIB
IFG Life Segera Bayar Polis Pensiunan Hasil Restrukturisasi Jiwasraya
Direksi IFG Life meresmikan Customer Center di Gedung Graha Niaga, Jakarta, Rabu (24/11/2021) - Denis Riantiza M
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) secara efektif telah mulai menerima pengalihan polis hasil restrukturisasi nasabah eks-PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan berkomitmen segera melakukan pembayaran klaim, khususnya produk Mantap Plus Plan C dan anuitas.

Direktur Utama IFG Life Harjanto Tanuwidjaja mengatakan, proses migrasi polis telah mulai dilakukan setelah mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Surat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor S-387/NB.2/2021 tentang pengalihan portofolio aset dan liabilitas Jiwasraya ke IFG Life.

Transfer polis sekitar lebih dari 300.000 polis, kata Harjanto, tentunya memerlukan waktu karena harus dilakukan secara hati-hati sesuai peraturan yang berlaku, khususnya untuk menjaga kesehatan IFG Life.

"Kami telah mulai menerima polis dari Jiwasraya dan juga segera melakukan pembayaran, khususnya kepada pemegang polis produk Mantap C yang sudah menanti pembayaran. Kami sudah lakukan transfer sekitar 8.724. Alhamdulillah, semua baik dan lancar," ujar Harjanto dalam acara Seremonial Pengalihan Polis, Rabu (22/12/2021).

Selanjutnya, dia menuturkan, pihaknya juga akan mulai membayar klaim dari polis produk lainnya, khususnya produk anuitas di mana penerimanya merupakan para pensiunan.

"Semua ini adalah bukti kesiapan IFG Life untuk menerima tongkat estafet dari program Jiwasraya, restrukturisasi, bail ini, dan transfer yang menjadi penugasan dari pemerintah," tuturnya.

IFG Life menyerahkan secara simbolis polis yang telah berhasil dialihkan kepada nasabah korporasi dan retail, serta simbolis pembayaran klaim untuk nasabah bancassurance dengan produk Mantap Plus Plan C.

Di sisi lain, IFG Life juga telah memastikan kesiapan kantor representatif IFG Life untuk dapat melayani pemegang polis secara maksimal. Informasi terkait pengalihan polis akan disampaikan secara individual melalui SMS, email, dan surat. Nasabah juga dapat menghubungi 1500176 untuk mendapatkan informasi lengkap terkait proses pengalihan ini.

Setelah tahap pemberitahuan, IFG Life akan melakukan sosialisasi kepada pemegang polis. Sosialisasi nantinya akan dilakukan dengan metode luring dan juga daring. Untuk lebih lanjut, pemegang polis yang telah menerima pemberitahuan dapat mengakses https://asuransi.ifg-life.id/ dan melakukan pengkinian data secara mandiri untuk kemudian mendaftarkan diri untuk mengikuti agenda sosialisasi pengalihan polis. Sosialisasi melalui metode luring dapat dilayani di 21 kantor representatif IFG Life yang tersebar di seluruh Indonesia.

“IFG Life telah memiliki 21 kantor representatif dan customer center sebagai kantor yang akan berfokus pada pelayanan kepada pemegang polis. Kami juga akan secara aktif menghubungi dan memberikan informasi kepada nasabah terkait proses pengalihan polis ini melalui platform SMS dan email. Pembayaran klaim pun telah kami jadwalkan sesuai dengan ketentuan yang ada pada polis, sehingga kami harapkan Bapak dan Ibu pemegang polis dapat membaca kembali ketentuan dalam polis untuk mengajukan klaim,” kata Harjanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polisi asuransi jiwa Jiwasraya
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top