Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indodana Gandeng Bank Oke (DNAR) Kembangkan Bisnis Paylater

Bank Oke (DNAR) akan memberikan fasilitas pinjaman (channeling) untuk pengembangan bisnis Indodana PayLater di Indonesia, produk unggulan Indodana di segmen pembiayaan berskema bayar tunda (BNPL/paylater).
Ilustrasi teknologi finansial/Flickr
Ilustrasi teknologi finansial/Flickr

Bisnis.com, JAKARTA - Penyelenggara teknologi finansial klaster multiguna, Indodana (PT Artha Dana Teknologi) resmi bermitra dengan PT Bank Oke Indonesia Tbk. (DNAR) dalam hal pendanaan.

Bank Oke alias OK Bank akan memberikan fasilitas pinjaman (channeling) untuk pengembangan bisnis Indodana PayLater di Indonesia, produk unggulan Indodana di segmen pembiayaan berskema bayar tunda (BNPL/paylater).

Kerja sama baik yang terjalin antara fintech Indodana dengan perbankan ini memperkuat misi dan komitmen perusahaan dalam upaya mempercepat tercapainya inklusi keuangan ke seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Direktur Indodana Jerry Anson mengungkap kebanggaan bisa mendapat kepercayaan perbankan sekelas OK Bank di awal periode 2022.

Kepercayaan ini menegaskan upaya Indodana untuk terus berinovasi dalam membangun solusi pembayaran digital yang memudahkan masyarakat untuk mengakses pinjaman dengan cepat, aman dan nyaman melalui pemanfaatan teknologi dan big data.

"Kami akan menggunakan fasilitas pendanaan ini untuk memperkuat dan memperluas akses penyaluran layanan Indodana PayLater untuk semakin meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (17/1/2022).

Indodana PayLater adalah solusi pembayaran digital buy now pay later (BNPL) terkemuka di Indonesia yang telah terdaftar dan memiliki izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Melalui aplikasi Indodana, pengguna dapat memperoleh limit Paylater hingga 25 juta rupiah yang dapat digunakan untuk belanja secara online dan offline di lebih dari 62 kota dan 35 provinsi di Indonesia.

"Sepanjang 2021, kami telah membantu masyarakat Indonesia untuk mendapatkan kemudahan akses pembiayaan digital yang cepat dan aman. Indodana telah memproses transaksi lebih dari Rp2 triliun dan aplikasi Indodana telah di download lebih dari 6 juta kali," tambahnya.

Indodana berharap kerja sama ini berbuah semakin banyak masyarakat bisa menikmati kemudahan bertransaksi menggunakan Indodana PayLater di tahun ini, sebagai opsi pembayaran yang memberikan kemudahan dan kepuasan saat belanja online maupun offline.

Park Young Man selaku CEO OK Bank mengungkap kerja sama yang terjalin antara Indodana dan OK Bank ini diharapkan dapat memperluas penyaluran fasilitas pendanaan bagi masyarakat Indonesia.

"Diharapkan juga dapat membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Karena, OK Bank sendiri merupakan hasil merger antara Bank Oke Indonesia dan Bank Dinar pada tahun 2019 dan merupakan Bank Korea yang berfokus pada sektor ritel dan channeling di Indonesia," ujarnya.

Pasalnya, masyarakat bisa menikmati kemudahan belanja dan bayar tanpa ribet dengan produk ini. Pengaktifan Indodana PayLater di aplikasi Indodana pun mudah dan cepat, hanya dengan menggunakan nomor HP, mengisi data diri yang diperlukan, dan melengkapi dokumen pendukung foto KTP dan foto selfie bersama KTP.

Setelah pengajuan akun disetujui, layanan Indodana PayLater dapat digunakan untuk bertransaksi secara online dan offline. Untuk belanja online, mitra Indodana termasuk e-commerce terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Blibli, Tiket.com, Mitra Bukalapak, Elevenia, dan iStyle.

Untuk offline, tercatat sudah ada lebih dari 1.000 merchants dan gerai yang telah menjadi mitra Indodana seperti Hypermart, Courts, Erafone, Hush Puppies, Puma, Polytron, Kalbe, Atria, dan Hartono Elektronik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper