Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Promo, AstraPay 'Traktir' Pengguna yang Transaksi QRIS. Ini Cara Dapatnya

AstraPay berharap promo ini dapat menarik pengguna agar lebih sering memanfaatkan fitur QRIS untuk melakukan transaksi, terutama di merchant offline.
AstraPay, aplikasi dompet digital garapan Grup Astra.
AstraPay, aplikasi dompet digital garapan Grup Astra.

Bisnis.com, JAKARTA - Platform dompet digital bagian Grup Astra International, AstraPay (PT Astra Digital Arta) menggelar promo awal tahun bertajuk 'Ditraktir AstraPay' buat para pengguna yang melakukan transaksi nontunai dengan Kode QR Standar Indonesia (QRIS).

Reny Futsy Yama selaku Chief Marketing Officer (CMO) AstraPay berharap promo ini dapat menarik pengguna agar lebih sering memanfaatkan fitur QRIS untuk melakukan transaksi, terutama di merchant offline.

"Fitur QRIS ini sangat fleksibel dan bisa digunakan untuk berbagai pembayaran, mulai dari belanja, beli makanan dan minuman, hingga servis kendaraan di bengkel Grup Astra dengan menggunakan QRIS," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (18/1/2022).

QRIS yang diinisiasi oleh Bank Indonesia ini merupakan bagian dari program Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT). Bertujuan untuk memperluas inklusi keuangan terutama di masa pandemi, di mana QRIS akan sangat membantu masyarakat dalam bertransaksi tanpa sentuhan fisik.

QRIS AstraPay sendiri merupakan salah satu fitur unggulan yang dapat digunakan di lebih dari 13 juta QRIS yang tersedia di berbagai merchant seluruh Indonesia, selama kode QRIS-nya memiliki logo GPN.

"Tidak perlu mengeluarkan dompet, dan menghindari adanya sentuhan langsung dengan penjual. Kita juga tidak lagi repot dengan uang kembalian, yang juga berpotensi tinggi menularkan berbagai penyakit. Promo cashback 100 persen ini, masyarakat jadi lebih tertarik dan terbiasa untuk memanfaatkan QRIS dalam keseharian, yang nantinya akan  mempercepat terciptanya cashless society," tambahnya.

Program 'Ditraktir AstraPay' ini mengajak pengguna untuk beli makanan dan minuman di mana saja dengan fitur QRIS AstraPay. Namun, pengguna perlu memastikan bahwa kode QRIS pada merchant makanan dan minuman memiliki logo GPN dari Bank Indonesia.

Setelah melakukan pembelian dengan QRIS, pengguna AstraPay diminta merekam transaksi dalam bentuk video atau foto, yang kemudian diupload ke ke Instagram Story. Tag dan follow Instagram @astrapayid. Pemenang Cashback akan diumumkan oleh tim AstraPay.

Pengguna yang beruntung akan menerima cashback 100 persen (tanpa maksimal transaksi) yang langsung ditambahkan ke saldo AstraPay. Setiap pengguna beruntung akan dihubungi oleh pihak resmi AstraPay.

Periode promo berlaku 4 Januari sampai 4 Februari 2022 dengan minimal transaksi Rp30.000. Cashback berupa saldo AstraPay, maksimal 1 akun melakukan 1x transaksi selama campaign berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper