Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB Niaga (BNGA) Luncurkan Octo Loan, Pinjam Uang Modal Smartphone

Octo Loan menawarkan bunga mulai dari 0,65 persen dan bagi nasabah yang mencairkan pinjaman ke rekening CIMB Niaga berkesempatan mendapatkan cashback hingga Rp1 juta.
Nasabah bertransaksi menggunakan Super App OCTO milik PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) di Jakarta, Rabu (19/1/2022). /Bisnis-Abdurachman
Nasabah bertransaksi menggunakan Super App OCTO milik PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) di Jakarta, Rabu (19/1/2022). /Bisnis-Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) menghadirkan Octo Loan yang memberikan kemudahan kepada nasabah untuk mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA) atau pinjaman Xtra Dana melalui laman resmi CIMB Niaga tanpa perlu menyambangi kantor cabang. Menariknya, pencairan dana juga dilakukan secara instan langsung ke rekening nasabah.

Head of Consumer Product, Preferred and Personalization CIMB Niaga Noviady Wahyudi menuturkan Octo Loan dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan dana tunai untuk berbagai keperluan seperti renovasi rumah, pendidikan, pernikahan, hingga liburan.

“Kami memahami, masyarakat membutuhkan layanan yang cepat, termasuk untuk pengajuan pinjaman, karena itu, kami membangun kapabilitas sistem yang mumpuni untuk pengajuan Xtra Dana dengan memanfaatkan Octo Loan. Seluruh proses dilakukan secara digital, tanpa harus keluar rumah, sehingga nasabah tetap sehat dan aman,” kata Noviady dalam keterangan tertulis, Senin (7/2/2022).

Noviady menjelaskan, program ini memberikan keuntungan berupa bunga rendah mulai dari 0,65 persen dan bagi nasabah yang mencairkan pinjaman ke rekening CIMB Niaga berkesempatan mendapatkan cashback hingga Rp1 juta.

Selain itu, biaya administrasi juga sebesar 1 persen dari nilai pinjaman. Tak hanya itu, dana tunai yang bisa diajukan hingga Rp200 juta dengan tenor cicilan mulai dari 1 sampai 5 tahun. Dalam hal ini, kata Noviady, nasabah bisa memilih sesuai kebutuhan dan kemampuannya.

Noviady menjelaskan baik nasabah dan non-nasabah CIMB Niaga yang memiliki kartu kredit di bank lain dapat mengajukan Octo Loan.

Pertama, akses aplikasi pengajuan via online form di laman resmi CIMB Niaga. Lengkapi data pengajuan dengan menyiapkan KTP dan NPWP. Kedua, pilih jenis pinjaman sesuai kebutuhan dengan menentukan jumlah dana dan jangka waktu pinjaman.

Ketiga, tunggu proses verifikasi. Pastikan data yang terisi sudah benar dan lengkap. Keempat, persetujuan akan diberikan di hari yang sama apabila pengajuan dilakukan sebelum pukul 14.00 WIB.

Noviady menyampaikan proses pengajuan Octo Loan tidak perlu bertemu dengan tenaga sales, sehingga bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja.

“Kami berharap dengan keuntungan yang menarik dan proses pengajuan secara digital tersebut memberikan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam ber-banking di tengah kondisi yang masih menantang. Hal ini juga dapat meningkatkan efisiensi bagi CIMB Niaga dalam mengelola portofolio para debitur kredit di segmen ini,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper