Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AIA Financial Bukukan Premi Rp13,61 Triliun pada 2021

AIA Financial membukukan pendapatan premi senilai Rp13,61 triliun pada 2021, atau naik tipis dari pendapatan premi pada 2020 yang senilai Rp13,59 triliun.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 20 Maret 2022  |  14:30 WIB
AIA Financial Bukukan Premi Rp13,61 Triliun pada 2021
AIA Financial memastikan memberikan perlindungan kepada nasabah yang terjangkit virus corona, baik biaya pengobatan maupun klaim kematian - istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT AIA Financial (AIA) membukukan pendapatan premi senilai Rp13,61 triliun (unaudited) sepanjang 2021, meningkat dibanding pendapatan premi di 2020 yang senilai Rp13,59 triliun.

Peningkatan pendapatan premi tersebut diiringi dengan rasio pencapaian solvabilitas hingga 645 persen, jauh melebihi ketentuan regulator sebesar 120 persen. Hal ini menunjukkan tingkat kemampuan AIA untuk memenuhi kewajibannya dalam jangka panjang termasuk membayarkan klaim dan uang pertanggungan nasabah.

“Pencapaian kinerja perusahaan yang sehat merupakan kerja keras dari seluruh tim di AIA dan kepercayaan nasabah serta mitra. Apresiasi kami yang setinggi-tingginya karena AIA dapat tetap mewujudkan komitmennya untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik dan menciptakan nilai berkelanjutan jangka panjang bagi para pemangku kepentingan," ujar Presiden Direktur AIA Sainthan Satyamoorthy melalui keterangan tertulis, dikutip Minggu (20/3/2022).

Sainthan mengatakan, AIA juga membuktikan komitmennya dalam memproteksi nasabah dengan membayar total klaim dan manfaat sepanjang 2021 yang mencapai Rp11,5 triliun untuk manfaat asuransi termasuk unit link di sepanjang 2021. Realisasi pembayaran klaim tersebut meningkat 32 persen dibandingkan total klaim yang dibayarkan di 2020 sebesar Rp8,7 triliun.

Sementara itu, AIA terus menghasilkan laba operasional sebesar Rp1 triliun, meningkat dibandingkan tahun 2020. Di sisi neraca, aset AIA di triwulan empat 2021 berada di level yang sama dengan 2020, yakni Rp53 triliun.

AIA Group pada Jumat (11/3), juga mengumumkan kinerja keuangan yang sangat menggembirakan sepanjang 2021 dengan kenaikan value of new business (VONB) yang meningkat sebesar 18 persen dan pertumbuhan di semua metrik keuangan termasuk rekor tertinggi baru untuk embedded value equity sebesar US$75 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi jiwa premi asuransi aia financial
Editor : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top