Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Besok Bank KB Bukopin (BBKP) Gelar RUPSLB, Angkat Jin Bum Kim

Dilansir dari pengumuman KB Bukopin, Selasa (22/3/2022), Jin Bum Kim saat ini menjabat sebagai General Manager Global Business Department, KB Kookmin Bank sejak Januari 2022.
Karyawan melayani nasabah di kantor PT Bank KB Bukopin Tbk. (BBKP), Jakarta, Rabu (5/1/2021). Bisnis/Abdurachman
Karyawan melayani nasabah di kantor PT Bank KB Bukopin Tbk. (BBKP), Jakarta, Rabu (5/1/2021). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank KB Bukopin Tbk. (BBKP) akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) besok, Rabu (23/3/2022). Dalam rapat tersebut, KB Bukopin hanya mengagendakan satu mata acara, yakni perubahan susunan pengurus perseroan dengan mengangkat Jin Bum Kim.

Hal ini mengacu pada Pasal 94 ayat (1) dan Pasal 111 Ayat (1) Undang-undang Perseroan Terbatas juncto Pasal 3 dan Pasal 23 Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik juncto Pasal 11 ayat 6 dan Pasal 17 ayat 7 Anggaran Dasar Perseroan.

“Sesuai dengan publikasi kami di web perseroan, bahwa persetujuan pengangkatan bapak Jin Bum Kim akan berdasarkan keputusan pemegang saham pada RUPSLB besok [Rabu, 23 Maret 2022],” kata Sekretaris Perusahaan Bank KB Bukopin Slamet Haryanto Pradhana kepada Bisnis, Selasa (22/3/2022).

Dilansir dari pengumuman yang diunggah KB Bukopin, Selasa (22/3/2022), Jin Bum Kim saat ini menjabat sebagai General Manager Global Business Department, KB Kookmin Bank sejak Januari 2022.

Sebelumnya, Kim menjabat sebagai Team Head of Corporate Banking in Branch di KB Kookmin Bank pada 2020 – Desember 2021.

Pada 2019, pria kelahiran Seoul ini dikirim ke Bank Bukopin untuk 1 tahun. Lalu pada 2011 – 2017, Team Head, Global Business Department di KB Kookmin Bank.

Dia juga pernah menjabat sebagai Deputy General Manager of Asset-Liabilities Management Team, Financial Planning Department di KB Kookmin Bank pada 2009 – 2010.

Sementara itu, pemegang saham yang berhak hadir dalam rapat adalah pemegang saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham (DPS) perseroan dan/atau pemilik saham dalam saldo sub rekening efek di PT. Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada 25 Februari 2022 sampai dengan penutupan perdagangan saham.

Adapun, rapat akan digelar di Auditorium Gedung Bank KB Bukopin lantai 3, mulai pukul 09.30 WIB sampai dengan selesai.

Belum lama ini, emiten bersandi saham BBKP melanjutkan ekspansi bisnis dengan mengembangkan segmen Korean Link Business, seiring dengan semakin maraknya perusahaan Korea Selatan berinvestasi di Indonesia.

Presiden Direktur KB Bukopin Chang Su Choi mengatakan ekspansi bisnis KB Bukopin mencakup penyaluran kredit (lending) dan penghimpunan dana (funding) kepada perusahaan Korea Selatan.

Choi mengungkapkan KB Bukopin berhasil memperoleh kepercayaan dari sejumlah perusahaan besar asal Korea Selatan yang berkolaborasi di Korean Link Business yang dikelola KB Bukopin ini. Perusahaan ini di antaranya adalah Lotte Group, LG Electronics, Hyundai, Hankook Tire, dan Lock & Lock.

Dia menegaskan KB Kookmin Bank, yang merupakan bagian dari Kookmin Bank Financial Group, dikenal karena reputasinya dan berpengalaman di industri perbankan tingkat global sehingga memperoleh kepercayaan dari para nasabah.

“KB Kookmin Bank akan mentransfer pengalaman dan best practice-nya kepada KB Bukopin untuk meningkatkan seluruh lini bisnisnya, termasuk Korea Link Business yang ditargetkan sebagai pasar potensial untuk berkembang di masa mendatang,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper