Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sun Life Disebut Segera Capai Kesepakatan Bancassurance US$400 Juta dengan CIMB di Indonesia

CIMB yang memiliki 91,5 persen saham di PT Bank CIMB Niaga Tbk., tengah melakukan pembicaraan dengan Sun Life mengenai kesepakatan bancassurance.
Sun Life/Bisnis.com
Sun Life/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sun Life Financial Inc. dikabarkan telah mendekati kesepakatan untuk memperluas kemitraan bancassurance di Indonesia dengan lender asal Malaysia, CIMB Group Holdings Bhd.

Dilansir dari Bloomberg, Kamis (24/3/2022), menurut sumber yang mengetahui hal ini, CIMB yang memiliki 91,5 persen saham di PT Bank CIMB Niaga Tbk., tengah melakukan pembicaraan dengan Sun Life mengenai kesepakatan bancassurance. Dalam kemitraan semacam itu, biasanya perusahaan asuransi biasanya membayar sejumlah uang muka untuk menjual produknya di cabang bank.

Sumber yang enggan disebutkan namanya tersebut menyebut kesepakatan Sun Life dan CIMB dapat bernilai sekitar US$400 juta.

CIMB tengah mempertimbangkan untuk menegosiasikan kembali kesepakatan terkait kemitraan bancassurance di Indonesia, termasuk dengan AIA Group Ltd. Seorang sumber mengatakan, perluasan kemitraan dengan Sun Life akan mengambil alih kemitraan AIA dengan CIMB.

Peningkatan kemitraan akan memastikan keberadaan Sun Life di Indonesia. Perusahaan asuransi asal Kanada ini telah memiliki kemitraan bancassurance dengan CIMB di Indonesia sejak 2009. Sun Life mengambil alih PT CIMB Sun Life pada 2016.

CIMB dan Sun Life disebut masih memfinalisasi rincian kesepakatan dan pembicaraan masih ada kemungkinan untuk batal.

Seorang perwakilan Sun Life menyebut bahwa Sun Life secara aktif mencari peluang untuk menambah skala. Namun, ia menolak berkomentar lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Sementara itu, perwakilan CIMB menolak berkomentar atas pertanyaan Bloomberg, sedangkan perwakilan Bank CIMB Niaga tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper