Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Adira Finance (ADMF) dan Induk Usaha Optimistis IIMS Hybrid 2022 Sukses

Adira Finance (ADMF) bersama induk usaha, Bank Danamon dan MUFG optimistis antusiasme masyarakat Indonesia terhadap pasar otomotif di masa pemulihan ekonomi pasca-pandemi telah pulih dan berdampak baik pada kinerja industri.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 01 April 2022  |  21:25 WIB
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Finance di Jakarta.  - Bisnis/Endang Muchtar
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Finance di Jakarta. - Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (BDMN) dan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (ADMF) ajang tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 akan berpengaruh besar buat geliat sektor otomotif di Tanah Air.

Sebagai informasi, dalam pameran otomotif yang berlangsung pada 31 Maret sampai 10 April 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta ini, Bank Danamon bersama entitas Grup MUFG Bank Ltd. merupakan Official Bank Partner, sementara Adira Finance merupakan Official Mulfinance Partner.

Direktur Utama Danamon, Yasushi Itagaki mengungkap bahwa langkah ini menegaskan komitmen pihaknya sebagai mitra perbankan pilihan industri otomotif, serta mendukung nasabah korporasi dari produsen besar hingga dealer kendaraan di seluruh Indonesia.

"Sebagai pameran inklusif yang mengintegrasikan seluruh ekosistem industri otomotif Indonesia dan berkontribusi pada inisiatif pemerintah untuk pertumbuhan ekonomi nasional, kami percaya bahwa acara ini merupakan milestone yang menandai kebangkitan industri otomotif dan juga pemulihan ekonomi Indonesia," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (1/4/2022).

Terlebih, antusiasme masyarakat Indonesia terhadap pasar otomotif di masa pemulihan ekonomi pasca pandemi telah pulih dan mulai berdampak buat kinerja industri.

Indikatornya, antara lain volume penjualan kendaraan roda empat pada tahun lalu mencapai 890.000 unit (melebihi target 850.000 unit), sementara proyeksi penjualan kendaraan roda empat tahun ini adalah sebesar 900.000 unit.

Bisnis pembiayaan kepemilikan kendaraan juga menunjukkan tren positif, yaitu sebesar 74 persen dari total piutang pembiayaan bersih industri atau Rp364,23 triliun pada tahun 2021, tumbuh 12 persen dari tahun sebelumnya.

Kerja sama antara Danamon, Adira Finance, dan MUFG adalah kunci, dengan memanfaatkan kekuatan dari masing-masing entitas. Sebagai grup, Danamon memiliki aspirasi yang sama untuk memberikan solusi keuangan yang komprehensif di seluruh segmen dan value chain termasuk ekosistem industri otomotif dan ekosistem pengembang Real Estate.

Bank Danamon sendiri mendukung lewat layanan pinjaman, cash management, trade finance, dan treasury, serta layanan ritel seperti kepemilikan kendaraan dan pembiayaan aftermarket otomotif melalui Adira Finance.

Adapun, I Dewa Made Susila, Presiden Direktur Adira Finance menambahkan bahwa kolaborasi ini merupakan komitmen untuk mengembangkan organisasi yang berpusat pada nasabah, sesuai dengan brand promise  untuk menyediakan solusi keuangan bagi nasabah agar mereka dapat memegang kendali atas kebutuhan dan tujuan keuangan mereka.

"Tren positif saat ini mendorong kami untuk meyakini bahwa industri otomotif Indonesia akan segera pulih. Kami juga mengapresiasi upaya pemerintah yang memberikan berbagai stimulus dan insentif untuk meningkatkan pertumbuhan industri otomotif di Indonesia," ujarnya.

Sebagai contoh, melalui aplikasi Adiraku, Adira Finance terus berinovasi memberikan kemudahan akses bagi konsumen untuk menemukan produk otomotif dan non-otomotif yang dibutuhkan, mengajukan pembiayaan, dan melakukan transaksi keuangan.

Pengunjung IIMS juga dapat menggunakan fitur simulasi kredit untuk mengetahui cicilan yang dibutuhkan sebelum membeli kendaraan. Lebih dari itu, Adira Finance juga memahami peran penting masyarakat dalam industri otomotif Indonesia. Di IIMS Hybrid 2022, Adira Finance juga akan memberikan pembiayaan untuk produk aftermarket seperti car audio dan dashcam.

Terakhir, Daisuke Ejima, Executive Officer, Country Head MUFG Indonesia menjelaskan bahwa pihaknya pun berkomitmen mendukung industri otomotif Indonesia menuju masa depan yang lebih menjanjikan.

"Kami berharap, dengan mendukung acara IIMS, setiap kali masyarakat Indonesia melihat logo MUFG, Danamon atau Adira Finance, mereka dapat mengidentifikasi kami sebagai satu grup brand yang sepenuhnya berkomitmen untuk mendukung industri otomotif Indonesia," ujarnya.

Danamon, Adira Finance dan MUFG juga memberikan kesempatan kepada pengunjung IIMS untuk memenangkan empat unit mobil sebagai hadiah utama, yaitu Toyota Raize, Hyundai Creta, Honda Brio Satya, dan Mitsubishi Xpander.

Pemenang akan diundi berdasarkan pembelian tiket dan diumumkan di acara penutupan tanggal 9 April 2022. Nasabah Danamon baik nasabah baru maupun yang sudah ada, juga akan mendapatkan kesempatan memenangkan Grand Prize sebanyak sepuluh kali lebih besar untuk setiap pembelian tiket.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program dan manfaat khusus yang ditawarkan oleh Danamon dan Adira Finance di IIMS 2022, silakan kunjungi bdi.co.id/iims2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iims multifinance adira finance bank danamon IIMS 2022
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top