Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CIMB Niaga (BNGA) Gandeng AIA Luncurkan Produk Proteksi Penyakit Kritis

CIMB Niaga (BNGA) bersama dengan AIA Financial menghadirkan produk bancassurance AIA Fortuna Critical Advance Protection.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 11 April 2022  |  15:50 WIB
CIMB Niaga (BNGA) Gandeng AIA Luncurkan Produk Proteksi Penyakit Kritis
AIA Financial memastikan memberikan perlindungan kepada nasabah yang terjangkit virus corona, baik biaya pengobatan maupun klaim kematian - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) bersama dengan perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, yakni PT AIA Financial (AIA) menghadirkan AIA Fortuna Critical Advance Protection.

Produk tersebut merupakan produk proteksi terhadap penyakit kritis yang siap menjaga nasabah dengan maksimal dari risiko penyakit kritis sejak tahap awal hingga tahap yang lebih serius.

Head of Consumer Product, Preferred & Personalization CIMB Niaga Noviady Wahyudi menilai proteksi sosial yang ada saat ini memiliki keterbatasan, utamanya untuk perawatan medis penyakit kritis.

“Kebutuhan untuk proteksi ekstra berupa asuransi khusus yang memberikan proteksi terhadap penyakit kritis juga diperlukan, sehingga kualitas hidup pasien dan keluarga tetap terjaga,” kata Noviady dalam keterangan tertulis, Senin (11/4/2022).

Menurutnya, di masa sekarang, risiko penyakit kritis semakin tidak bisa diprediksi. Oleh karena itu, menyiapkan proteksi terhadap penyakit kritis merupakan sebuah keniscayaan, untuk menghindarkan keluarga dari beban finansial akibat tingginya biaya pengobatan.

“Kami percaya AIA Fortuna Critical Advance Protection bisa menjadi pilihan dan solusi bagi nasabah, sehingga tidak perlu menurunkan kualitas hidup dan mengorbankan keuangan keluarga demi pengobatan,” tuturnya.

Sementara itu, Chief Marketing Officer AIA Kathryn Monika Parapak menilai, tanpa persiapan proteksi yang baik, ancaman penyakit kritis akan mengakibatkan efek berantai pada perekonomian keluarga.

“AIA Fortuna Critical Advance Protection kami hadirkan bersama mitra CIMB Niaga untuk menyediakan proteksi hingga usia 99 tahun terhadap 100 lebih penyakit kritis mayor dan minor,” ujarnya.

Di samping itu, Kathryn mengungkapkan bahwa salah satu penyebab munculnya penyakit kritis juga dipicu oleh penerapan gaya hidup yang tidak sehat.

“Produk AIA Fortuna Critical Advance Protection juga kami rancang terintegrasi dengan AIA Vitality, program health and wellness yang membantu setiap orang menjalani pola hidup sehat dengan cara yang mudah dan menawarkan rewards seperti diskon premi, cashback, juga berbagai voucher menarik,” terangnya.

Dia menjelaskan, dengan semakin nasabah aktif berolahraga, maka reward yang didapat akan semakin besar dan mendapatkan cashback setiap tahunnya.

Dalam hal ini, AIA Fortuna Critical Advance Protection menyediakan manfaat perawatan kanker dan/atau jantung terbaik di luar negeri dengan ekstra 50 persen uang pertanggungan.

Dengan pilihan masa bayar premi selama 5, 10 atau 20 tahun, AIA Fortuna Critical Advance Protection juga memberikan manfaat double claim untuk kanker minor yang mungkin datang kembali setelah 1 tahun terdiagnosis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cimb niaga aia financial
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top