Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Minta Restu Rights Issue, Bank Victoria (BVIC) Bakal Gelar RUPST. Catat Tanggalnya

PT Bank Victoria International Tbk. (BVIC) akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Jumat, 3 Juni 2022.
Bank Victoria/victoriabank.co.id
Bank Victoria/victoriabank.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Victoria International Tbk. (BVIC) akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Jumat, 3 Juni 2022.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (12/5/2022) malam, rapat tersebut dimulai pukul 09.30 WIB sampai dengan selesai. Adapun, rapat bertempat di Graha BIP, Function Hall Lantai 11Jakarta.

Manajemen Bank Victoria menyampaikan ada 6 mata acara yang bakal dibahas dalam rapat perseroan, salah satunya meminta persetujuan atas Penambahan Modal Perseroan dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau rights issue kepada para pemegang saham.

Sebelumnya, Bank Victoria menyampaikan keterbukaan informasi pada Rabu (27/4/2022) bahwa perseroan berencana untuk melakukan Penawaran Umum Terbatas (PUT) kepada para pemegang saham sebanyak-banyak 7,04 miliar saham biasa dengan nilai nominal Rp100 per saham.

Manajemen menyatakan penambahan modal dengan HMETD akan memperkuat struktur permodalan Bank Victoria dan akan digunakan sebagai tambahan modal kerja perseroan untuk mendukung kegiatan usaha perseroan, terutama dalam rangka pemberian kredit kepada nasabah yang akan direalisasikan secara bertahap.

Peningkatan kredit yang diberikan diharapkan akan meningkatkan kinerja dan daya saing perseroan, sehingga dapat meningkatkan imbal hasil nilai investasi bagi seluruh pemegang saham perseroan,” jelas manajemen, dikutip Jumat (13/5/2022).

Lebih lanjut, perseroan bermaksud untuk menggunakan seluruh dana yang diterimanya dari hasil PUT digunakan untuk memperkuat permodalan, penambahan modal kerjadan pengembangan usaha perseroan dalam bentuk ekspansi kredit.

Selain meminta persetujuan rights issue, rapat juga akan membahas laporan tahunan perseroan termasuk laporan direksi, pengesahan laporan keuangan tahunan, laporan tugas pengawasan dewan komisaris untuk tahun buku 2021.

Lalu, rapat mengagendakan penetapan besarnya honorarium anggota dewan komisaris dan penetapan pembagian tugas dan wewenang anggota direksi serta besarnya gaji dan tunjangan para anggota direksi.

Selanjutnya, rapat bakal membahas penunjukan akuntan publik, perubahan pengurus perseroan, serta meminta persetujuan peningkatan modal dasar Bank Victoria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper