Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Profil Dirut Allo Bank (BBHI) Indra Utoyo, dari Bank Terbesar di Indonesia ke Bank Digital Besutan Chairul Tanjung

Indra menginjakan kakinya di BRI (BBRI) sejak Maret 2017 dan duduk di kursi direktur IT pada akhir masa jabatannya. 
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 19 Mei 2022  |  08:29 WIB
Indra Utoyo saat masih menjabat sebagai direktur IT BRI.  - Istimewa
Indra Utoyo saat masih menjabat sebagai direktur IT BRI. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI) resmi menunjuk Indra Utoyo sebagai Direktur Utama. Mantan Direktur Digital dan Teknologi Informasi bank terbesar di Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. atau BBRI tersebut, memiliki sederet pengalaman yang luas terkait dunia perbankan dan teknologi. 

Merujuk pada akun linkedin,  Indra mengenyam pendidikan di sejumlah universitas ternama. Dia merupakan lulusan Institute Teknologi Bandung (1980-1985) dengan gelar sarjana teknik telekomunikasi.

Kemudian 7 tahun setelah itu, Indra melanjutkan pendidikan master di  Imperial College London, Inggris (1993-1994). Terakhir, dia mengantongi gelar doktor di Universitas Indonesia. 

Sebelum masuk BRI, Indra berkarir selama 16 tahun 11 bulan di PT Telkom Indonesia Tbk. (TLKM).Beberapa jabatan sempat dirasakan oleh Indra antara lain Chief of IS Center, CIO, dan Chief of Innovation and Strategy Officer (CSO). 

Indra Utoyo juga pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Komisaris MDI Ventures, perusahaan modal ventura milik Telkom yang fokus pada pendanaan perusahaan rintisan. 

Setelah belasan tahun berkiprah di Telkom, pada Maret 2017 Indra menginjakan kakinya di BRI dan duduk di kursi direktur IT pada akhir masa jabatannya. 

Setelah masa jabatannya sebagai direktur IT BRI berakhir, atau pada Maret 2022, Indra fokus sebagai Praktisi DX, penggemar perbankan digital, pembangun ekosistem venturing dan startup. 

Sebelumnya, dikutip dari laman resmi Allo Bank, Indra diangkat sebagai direktur utama Allo Bank berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun 2022. Selain Indra, perseroan juga mengangkat profesional lain, yakni Sajal Bhatnagar sebagai Direktur. 

Sementara itu, nama baru lain di Allo Bank adalah Aviliani. Komisaris Independen PT Bank Mega Tbk. (MEGA) sejak 2018 hingga 2022 ini akan menduduki jabatan Komisaris Utama dan Independen Allo Bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri Bank Digital Allo Bank
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top