Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CIMB Niaga (BNGA) Hadirkan Tarik Setor Tunai via Octo Mobile

CIMB Niaga (BNGA) menghadirkan layanan setor tarik tunai melalui Octo Mobile dengan batas transaksi tarik tunai per transaksi sebesar Rp1,5 juta. Sedangkan untuk setor tunai maksimum sebesar Rp5 juta per transaksi. 
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 02 Juni 2022  |  20:13 WIB
CIMB Niaga (BNGA) Hadirkan Tarik Setor Tunai via Octo Mobile
Ilustrasi - Nasabah menggunakan aplikasi OCTO Mobile dari CIMB Niaga - Dok.CIMB Niaga

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA), menghadirkan fitur penarikan serta setoran uang tunai di seluruh mesin ATM atau mesin Tarik Setor Tunai CIMB Niaga tanpa menggunakan kartu (cardless) menggunakan aplikasi Octo Mobile.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi menyatakan fitur terbaru Octo Mobile untuk mendukung implementasi sustainability ke dalam kegiatan operasional bank. 

“Dengan fitur cardless ini nasabah tidak perlu lagi khawatir saat bepergian lupa membawa kartu ATM/debit berbahan plastik, karena bisa dilakukan langsung dari Octo Mobile di mesin ATM/Tarik Setor Tunai CIMB Niaga,” kata Bambang dalam siaran pers, Kamis (2/6/2022).

Lalu bagaimana cara tarik setor tunai melalui Octo Mobile? berikut tahapannya: 

Pertama, buat kode Tarik/Setor Tunai lewat OCTO Mobile. Langkahnya yaitu login ke aplikasi OCTO Mobile, lalu pilih Cardless/Transaksi Tanpa Kartu.

Setelah itu, pilih Tarik/Setor Tunai sesuai jumlah yang diinginkan dan konfirmasi dengan PIN OCTO Mobile. Jika langkah ini selesai, maka akan muncul Kode Tarik/Setor Tunai. 

Kedua, setelah berhasil membuat Kode Tarik/Setor Tunai lewat OCTO Mobile, selanjutnya datang ke mesin ATM/Tarik Setor Tunai dan pilih Transaksi Tanpa Kartu dilanjutkan OCTO Mobile. 

Masukkan Kode Tarik/Setor Tunai. Khusus Tarik Tunai Tanpa Kartu, jumlah penarikan harus sama dengan nominal yang dibuat di OCTO Mobile. Adapun untuk Setor Tunai, masukkan uang tunai yang ingin disetorkan di Mesin Tarik Setor Tunai dan konfirmasi jumlahnya serta rekening yang dituju. Transaksi pun berhasil. 

Bambang mengingatkan, kode Tarik/Setor Tunai berlaku untuk 30 menit sejak dibuat. Adapun maksimum jumlah Tarik Tunai per transaksi yaitu Rp1,5 juta. Sedangkan untuk Setor Tunai maksimum sebesar Rp5 juta per transaksi. 

Selain di mesin ATM/Tarik Setor Tunai CIMB Niaga, nasabah juga bisa bertransaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu di gerai Indomaret. Dengan akses transaksi yang semakin luas, diharapkan dapat mendukung aktivitas perbankan nasabah menjadi lebih lancar tanpa harus datang ke kantor cabang atau menggunakan kartu ATM/debit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cimb niaga bnga bank niaga
Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top