Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lewat Korean Link Business, KB Bukopin Jaring 51 Korporasi Korsel di Indonesia

Sejak Korean Link Business dijalankan pada kuartal I/2021, tingkat penghimpunan dana (funding) meningkat dari Rp6,3 triliun menjadi Rp7,8 triliun. Sementara itu, penyaluran kredit sampai dengan 31 Desember 2021 telah mencapai Rp420 miliar.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 07 Juni 2022  |  17:10 WIB
Lewat Korean Link Business, KB Bukopin Jaring 51 Korporasi Korsel di Indonesia
Karyawan melayani nasabah di kantor PT Bank KB Bukopin Tbk. (BBKP), Jakarta, Rabu (5/1/2021). Bisnis - Abdurachman
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Wakil Direktur Utama PT Bank KB Bukopin Tbk. (BBKP) Robby Mondong yakin program Korean Link Business telah berhasil mendukung pertumbuhan perekonomian Indonesia. Selain itu, program tersebut juga telah memperkuat eksistensi perseroan menuju bank terbesar di Indonesia dan global.

Hingga kuartal I/2022, Korean Link Business telah menjaring 51 korporasi Korea Selatan di Indonesia, 44 di antaranya dalam penghimpunan dana serta 7 lainnya dalam penyaluran kredit dan trade finance. Nama-nama tersebut antara lain Krakatau Posco, Lotte Group, LG Electronics, Hyundai, Hankook Tire, hingga Lock&Lock.

Sejak Korean Link Business dijalankan pada kuartal I/2021, Robby menyampaikan tingkat penghimpunan dana (funding) meningkat dari Rp6,3 triliun menjadi Rp7,8 triliun. Sementara itu, penyaluran kredit sampai dengan 31 Desember 2021 telah mencapai Rp420 miliar.

Sebagai informasi, Korean Link Business merupakan program ekosistem korporasi di dunia bisnis yang dirancang untuk membantu perusahaan-perusahaan Korea yang beroperasi di Indonesia untuk mengembangkan bisnis mereka.

Dalam program ini, KB Bukopin menyediakan beragam produk mulai dari produk kredit (lending), simpanan (funding), bank garansi, fasilitas trade finance seperti letter of credit (LC), surat kredit berdokumen dalam negeri (SKBDN), dan standby LC.

“Saat ini, terdapat lebih dari 2.000 perusahaan asal Korea Selatan di Indonesia, baik skala besar maupun kecil. Dari jumlah itu, terdapat 190 perusahaan yang menjadi nasabah KB Kookmin di Korea Selatan,” kata Robby dalam keterangan tertulis, Selasa (7/6/2022).

Berikutnya, emiten bank dengan sandi saham BBKP ini akan merilis aplikasi perbankan terbaru serta akan memberikan experience-experience di luar layanan perbankan inti, seperti mengadakan acara-acara virtual concert, live concert, dan memasuki dunia metaverse.

“Setelah melakukan peningkatan servis dan produk di bawah strategi baru yang bertajuk Next Level Banking dan merilis Television Commercial (TVC) kolaborasi bersama aespa, KB Bukopin sudah siap untuk melanjuti momentum perubahan mereka,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan bukopin emiten bank
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top