Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ambisi CT Gaet 1 Juta Nasabah Allo Bank (BBHI) dalam Sepekan, Tercapai?

Pada 20 Mei 2022, saat peluncuran aplikasi Allo Bank (BBHI), Ultimate Shareholder Chairul Tanjung atau CT dalam konferensi pers mengatakan bahwa perseroan menargetkan 1 juta nasabah baru yang terdaftar pada minggu pertama.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 09 Juni 2022  |  17:09 WIB
Ambisi CT Gaet 1 Juta Nasabah Allo Bank (BBHI) dalam Sepekan, Tercapai?
Ultimate Shareholder PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI) Chairul Tanjung memberikan keterangan pers usai rights issue Allo Bank di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (11/1/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI) diketahui membidik 1 juta nasabah yang terdaftar sejak peluncuran aplikasi bank digital tersebut pada 20 Mei 2022. Bagaimana realisasinya saat ini?

“Target 1 juta nasabah menjadi tantangan tersendiri bagi kami dan alhamdulillah saat ini progresnya ke arah tren positif dengan pencapain yang tidak terlalu jauh dari apa yang telah kami targetkan,” ujar Direktur Utama Allo Bank Indra Utoyo kepada Bisnis, Kamis (9/6/2022).

Indra menuturkan bahwa sebagai aplikasi digital, emiten bank berkode saham BBHI ini terus melakukan penyempurnaan, serta perbaikan layanan. Upaya ini ditempuh perseroan seiring dengan masukan dan keluhan nasabah pengguna Allo Bank.

“Layanan semakin baik kualitasnya, terlihat dari pertumbuhan aktivasi nasabah baru harian yang meningkat dan pertumbuhan transaksinya yang semakin tinggi,” pungkasnya.

Dia melanjutkan bahwa bank digital besutan CT Corpora ini akan tetap meningkatkan jumlah nasabah ke depannya dengan memanfaatkan dukungan dari ekosistem CT Corpora. Selain itu juga ekosistem bisnis dari mitra strategis pemegang saham BBHI.

Aplikasi Allo Bank secara resmi meluncur pada 20 Mei lalu. Ultimate Shareholder Allo Bank, Chairul Tanjung atau CT dalam konferensi pers mengatakan bahwa perseroan menargetkan 1 juta nasabah baru yang terdaftar pada minggu pertama sejak peluncuran.

“Target dalam seminggu InsyaAllah akan kami umumkan berapa register Allo Bank, kami targetkan 1 juta dalam 1 minggu pertama launching. Harapannya ada 10, 20, 30 dan bisa sampai 50 juta konsumen yang terdaftar jadi nasabah Allo Bank,” ujar CT.

Bila misi menggaet nasabah itu tercapai, Chairul juga yakin dalam jangka panjang nasabah BBHI potensial menembus angka 35 juta.

Namun, dia juga menggarisbawahi jika selama masa penetrasi tersebut, kemungkinan kinerja keuangan BBHI belum maksimal. Pasalnya, monetisasi dari sisi fee based income belum akan dilakukan demi menjaga loyalitas nasabah.

“Pada tahap awal, fee based belum menjadi hal yang kami fokuskan karena semuanya masih kami gratiskan. Dalam Allo Bank gratis bertransaksi, gratis tidak ada iuran bulanan, tahunan, semua gratis,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan Bank Digital Allo Bank
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top