Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Iduladha 2022, CIMB Niaga Syariah Andalkan Octo Mobile Fasilitasi Pembelian Hewan Kurban

CIMB Niaga Syariah, unit usaha dari PT Bank CIMB Niaga TBK. (BNGA) memberikan fasilitas kepada nasabah untuk pembelian hewan kurban melalui Octo Mobile.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 17 Juni 2022  |  15:48 WIB
Iduladha 2022, CIMB Niaga Syariah Andalkan Octo Mobile Fasilitasi Pembelian Hewan Kurban
Nasabah bertransaksi menggunakan Super App OCTO milik PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA). Jelang Idul Adha 2022, CIMB Niaga Syariah juga memfasilitasi pembelian hewan kurban melalui Octo Mobile. Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, unit usaha syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) menghadirkan pembayaran transaksi pembelian hewan kurban melalui aplikasi Octo Mobile.

Head of Sharia Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla menyatakan CIMB Niaga Syariah terus berfokus memfasilitasi berbagai kebutuhan perbankan komunitas Muslim, serta mengoptimalkan kapabilitas digital banking yang dimiliki.

”Kami antusias menyambut semangat masyarakat Indonesia untuk berkurban pada momentum Idul Adha karena kurban membawa multiplier effect terhadap perekonomian dalam ekosistem industri halal, mulai dari peternak hingga para penerima manfaat daging kurban," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (16/6/2022).

Program ini menggandeng 10 lembaga mitra atau Lembaga Amal Zakat (LAZ) yang menyediakan hewan kurban dengan harga kompetitif mulai dari Rp1,2 juta untuk kambing hingga Rp18,8 juta untuk sapi.

Sebanyak 10 lembaga yang bekerja sama dalam program kurban bersama CIMB Niaga Syariah, yaitu Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Dompet Dhuafa, dan Global Qurba atau Aksi Cepat Tanggap (ACT),

Ada pula Daarut Tauhid Peduli, Rumah Zakat, PPPA Daarul Qur'an, Baitul Maal Hidayatullah, Inisiatif Zakat Indonesia, Al-Azhar, dan ESQ Kemanusiaan.

Bung Aldilla menuturkan melalui Octo Mobile nasabah dimudahkan dengan tidak perlu datang langsung ke tempat penjualan hewan atau kantor lembaga mitra.

Dia menyampaikan nasabah yang ingin berkurban melalui Octo Mobile dapat mengikuti dua cara. Pertama, buka Octo Mobile, lalu pilih menu Pembayaran Tagihan dilanjutkan Zakat dan Kebajikan.

Kedua, pilih lembaga mitra yang menyediakan kurban dan lengkapi detail transaksi termasuk nominal harga yang akan dibayarkan. Ketiga, konfirmasi dengan PIN Octo Mobile dan transaksi kurban pun selesai.

Bung Aldilla juga menuturkan selain dapat merasakan praktisnya transaksi kurban melalui Octo Mobile, nasabah juga berkesempatan mendapatkan hadiah berupa saldo Rekening Ponsel senilai Rp100.000.

"Saldo tersebut dapat diperoleh dengan memasukkan kode promo OCTOQURBAN sebelum melakukan transaksi kurban," ujarnya.

Adapun, program ini berlaku hingga 6 Juli 2022 bagi 250 pengguna pertama, dan satu pengguna hanya dapat menerima hadiah satu kali selama periode program berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan cimb niaga bnga
Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top