Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bos Allo Bank (BBHI) Buka-bukaan Soal Rencana Bisnis di Tahun Ini

Direktur Utama Allo Bank Indra Utoyo mengatakan fokus utama Allo Bank sampai dengan 2-3 bulan ke depan adalah memantapkan kolaborasi dengan unit-unit bisnis di seluruh ekosistem bisnis CT Corp.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 21 Juni 2022  |  09:09 WIB
Ultimate Shareholder PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI) Chairul Tanjung memberikan keterangan pers usai rights issue Allo Bank di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (11/1/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Ultimate Shareholder PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI) Chairul Tanjung memberikan keterangan pers usai rights issue Allo Bank di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (11/1/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Bisnis.com, JAKARTA — Emiten bank digital milik taipan Chairul Tanjung alias CT, PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI) membeberkan sederet rencana bisnis perseroan sepanjang tahun 2022.
Direktur Utama Allo Bank Indra Utoyo mengatakan fokus utama BBHI sampai dengan 2-3 bulan ke depan adalah memantapkan kolaborasi dengan unit-unit bisnis di seluruh ekosistem bisnis CT Corp.
"Sehingga kehadiran Allo Bank melalui produk AlloPrime dirasakan manfaatnya oleh para nasabah dan seluruh stakeholder yang ditandai dengan pertumbuhan nasabah dan transaksi," kata Indra kepada Bisnis, Selasa (21/6/2022).
Tak berhenti di sana, Indra menyatakan Allo Bank juga akan meluaskan nasabah ke ekosistem-ekosistem bisnis para mitra strategis, seperti jaringan IndoMaret, IndoGrosir, Bukalapak, Grab, Traveloka, dan jaringan mitra strategis lainnya yang akan terus bertambah.
Sebagaimana diketahui, emiten bersandi saham BBHI ini melakukan promosi besar-besaran saat meluncurkan aplikasi Allo Apps dalam gelaran Allo Bank Festival 2022 yang dihelat selama tiga hari pada 20-22 Mei 2022 di Istora Senayan, Jakarta.
Dalam penyelenggaraannya, Allo Bank menghadirkan boy band dan girl band asal Korea Selatan, NCT Dream dan Red Velvet, untuk menarik antusiasme calon nasabah. Aksi jorjoran ini pun berdampak pada menggunungnya biaya promosi perseroan.
Tercatat, per April 2022, beban promosi Allo Bank meningkat 767 persen secara tahunan (year-on-year/yoy). Itu naik dari sebelumnya hanya Rp86 juta menjadi Rp746 juta.
Sementara itu, dalam konferensi pers beberapa waktu yang lalu, CT berambisi untuk membidik 1 juta nasabah yang terdaftar sejak peluncuran aplikasi Allo Apps selama sepekan.
"Sampai dengan Mei 2022, jumlah customer Allo Bank sudah di sekitar 1 juta pengguna," ujar Indra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chairul tanjung rencana bisnis bank Allo Bank
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top