Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Allo Bank (BBHI) Punya Chairul Tanjung Bicara Rencana Ekspansi, Termasuk Metaverse?

PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI) mengungkapkan strategi untuk bertarung dalam lanskap perbankan digital. Termasuk ke dalam ekosistem metaverse?
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 21 Juni 2022  |  17:42 WIB
Ultimate Shareholder PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI) Chairul Tanjung memberikan keterangan pers usai rights issue Allo Bank di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (11/1/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Ultimate Shareholder PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI) Chairul Tanjung memberikan keterangan pers usai rights issue Allo Bank di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (11/1/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA – PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI) mengungkapkan strategi masuk ke ekosistem metaverse tidak akan dilakukan dalam waktu dekat. Perseroan berfokus tumbuh bersama jaringan ekosistem bisnis CT Corp yang dimiliki oleh Chairul Tanjung termasuk sejumlah mitra strategis.

Direktur Utama Allo Bank Indra Utoyo menyampaikan strategi masuk ke ekosistem metaverse haruslah sejalan dengan strategi pengembangan layanan dari jaringan ekosistem holding yang ingin menghadirkan konvergensi pengalaman layanan fisik dan virtual secara imersif.

Oleh karena itu sampai tahun depan, metaverse belum menjadi fokus perhatian layanan Allo Bank,” kata Indra kepada Bisnis, Selasa (21/6/2022).

Menurut Indra, metaverse di dunia perbankan saat ini masih di tahap awal dan belum digunakan untuk transaksi perbankanDi beberapa bank di dunia, kata Indra, metaverse masih diperuntukkan untuk virtual lounge, sebagai media promosidan info produk.

“Transaksi di metaverse membutuhkan kesiapan dari customer, maturitas teknologidan jaringan ekosistem bisnis yang ingin bertransformasi ke pengalaman metaverse,” terangnya.

Meski belum menjadi fokus layanan Allo Bank, menurut hemat Indra, metaverse melengkapi kanal-kanal promosi yang sudah ada baik di dunia fisik maupun media online.

Sebagai konteks, bank konvensional semakin unjuk gigi dalam memasuki tren ekosistem metaverse. Ekosistem ini memungkinkan perbankan memiliki kantor cabang virtual. Sementara itu, bank digital sebagai bank berbasis teknologi masih belum memberikan sinyal masuk ke metaverse.

Kolaborasi dengan unit-unit bisnis di seluruh ekosistem bisnis CT Corp akan dipercepat dalam 2-3 bulan ke depan. Dengan begitu, Indra berharap kehadiran Allo Bank melalui produk AllPrime dirasakan manfaatnya oleh para nasabah dan seluruh stakeholder yang ditandai dengan pertumbuhan nasabah dan transaksi.

Selanjutnya kami akan meluaskan nasabah AlloBank ke ekosistem-ekosistem bisnis para mitra strategis seperti jaringan Indomaret, Indogrosir, Bukalapak, Grab, Traveloka, dan jaringan mitra strategis lainnya yang akan terus bertambah,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan perbankan Bank Digital metaverse
Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top