Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tumbuh 518,61%, Laba Bersih Taspen Life Tahun 2021 Tembus Rp63 Miliar

PT Asuransi Jiwa Taspen  (Taspen Life) berhasil membukukan laba bersih senilai Rp63,06 milliar sepanjang 2021, melonjak sebesar 518,61% dibanding tahun sebelumnya yang tercatat sebesar Rp10,19 milliar.
Logo Taspen Life
Logo Taspen Life

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Jiwa Taspen  (Taspen Life) berhasil membukukan laba bersih senilai Rp63,06 milliar sepanjang 2021, melonjak sebesar 518,61% dibanding tahun sebelumnya yang tercatat sebesar Rp10,19 milliar.

Direktur Utama Taspen Life, Ibnu Hasyim menerangkan bahwa pencapaian kinerja positif tersebut seiring dengan kondisi perusahaan yang sudah dapat menyesuaikan dengan kondisi saat ini serta ekonomi yang sudah mulai membaik pada tahun kedua pandemi Covid-19.

“Di tengah keadaan transisi  new normal pandemi Covid-19 yang terjadi pada 2021, Taspen Life tetap mampu memberikan layanan serta hasil kerja yang terbaik untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis kedepannya dengan dibuktikan oleh hasil kinerja yang positif pada 2021,” ujarnya melalui keterangan resmi yang dikutip, Kamis (30/6/2022).

Tidak hanya itu, lanjut dia, capaian tersebut adalah momentum bagi kami untuk terus mengembangkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar guna untuk meningkatkan penetrasi pasar”

Pencapaian peningkatkan laba bersih yang signifikan berdampak pada kenaikan total aset yang tumbuh sebesar 14,37% dari Rp5,26 triliun pada 2020 menjadi sebesar Rp6,02 triliun pada 2021, dengan  nilai aset investasi sebesar Rp5,71 triliun.

Total pendapatan perusahaan pada 2021 juga mengalami peningkatan 18,28% menjadi Rp1,67 triliun dari sebelumnya Rp1,41 trilliun di 2020. Peningkatan total pendapatan salah satunya disebabkan oleh kontribusi dari hasil invetasi sebesar Rp363,03 milliar.

Kinerja baik perusahaan pada 2021 tentunya juga didasarkan atas peningkatan capaian premi bruto sebesar 18,97%. Angka tersebut lebih besar dibandingkan dengan pertumbuhan total pendapatan premi industri yang mencapai 8,2%   

Menurutnya hal tersebut membuktikan bahwa kondisi perusahaan dalam kondisi yang sehat. Tingkat Kesehatan Perusahaan tersebut juga tercermin pada rasio Risk Based Capital (RBC)  2021 sebesar 175,37% yang masih di atas dari batas minimal yang dipersyaratkan yaitu 120%.

Pertumbuhan kinerja Taspen Life di 2021 tidak lepas dari peningkatan kinerja segmen Badan Usaha Selain Bank (BUSB) serta inovasi dalam strategi pemasaran untuk meningkatkan pangsa pasar.

Taspen Life merupakan anak perusahaan dari PT Taspen yang memiliki beragam produk asuransi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, salah satunya program top up manfaat untuk kesejahteraan masa pensiun ASN. Bermodalkan pencapaian tersebut, Taspen Life berkomitmen untuk mencapai profitabilitas yang kuat dan berkesinambungan, serta menjadi asuransi pilihan bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Wahyu Arifin
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper