Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berita Terbaru dari Kresna Life: Nasabah Gugat OJK Rp321 Miliar & Dasar Perhitungannya

Berita terbaru Kresna Life, sejumlah nasabah menggugat Otoritas Jasa Keuangan Rp321 miliar karena kerugian materil dan kerugian moril.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 05 Juli 2022  |  06:25 WIB
Berita Terbaru dari Kresna Life: Nasabah Gugat OJK Rp321 Miliar & Dasar Perhitungannya
Nasabah Kresna Life berunjukrasa menuntut pengembalian dana kepada perusahaan. - Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA - Sekelompok nasabah PT Asuransi Jiwa Kresna (Kresna Life) telah mengajukan gugatan perbuatan melawan hukum terhadap Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Benny Wulur, kuasa hukum nasabah Kresna Life dari Kantor Hukum Benny Wulur & Associates mengonfirmasi gugatan dengan nomor perkara 373/Pdt.G/2022/PN Jkt.Pst tersebut telah diajukan pada 1 Juli 2022.

"Iya sudah kemarin [mengajukan gugatan]," ujar Benny ketika dihubungi Bisnis, akhir pekan lalu.

Benny mewakili 22 orang nasabah yang terdiri atas 21 pemegang polis Asuransi Kresna K-Lita dan satu pemegang polis Protecto Investa Kresna dengan total nilai manfaat dan premi senilai Rp121,12 miliar.

Gugatan tidak hanya ditujukan kepada OJK sebagai lembaga, tetapi juga sejumlah pejabat OJK, antara lain Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank OJK Riswinandi, Deputi Direktur Pengawasan Asuransi OJK Supriyono , dan Kepala Departemen Pengawasan IKNB 2A OJK Ahmad Nasrullah. 

"Para tergugat dirasa tidak bersikap objektif, adil dan konsisten terhadap produk asuransi Kresna Life dalam memberikan sanksi pembatasan kegiatan usaha [PKU] kepada PT Asuransi Jiwa Kresna," tulis Benny dalam gugatannya.

Atas alasan tidak dibiarkannya Kresna Life beroperasi oleh OJK, Benny kemudian menyebutkan telah mengajukan ganti rugi materil nasabahnya sebesar Rp121,12 miliar. Para nasabah ini juga mengajukan ganti kerugian moril sebesar Rp200 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi asuransi jiwa
Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top