Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saham Bank Syariah Indonesia (BRIS) Terbang

Merujuk data Bursa Efek Indonesia, saham BSI ditutup naik hingga ARA sebesar 21,12 persen. Saham Bank Syariah terbesar di Indonesia itu naik Rp265 rupiah dan berada dia angka Rp1.520 per saham.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 13 Juli 2022  |  08:52 WIB
Saham Bank Syariah Indonesia (BRIS) Terbang
Karyawati Bank Syariah Indonesia melayani nasabah di KC Jakarta Hasanudin, Jakarta, Selasa (2/2/2021). Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Saham PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) melesat sepanjang perdagangan kemarin, Selasa (12/7/2022).

Merujuk data Bursa Efek Indonesia, saham BSI ditutup naik hingga ARA sebesar 21,12 persen. Saham Bank Syariah terbesar di Indonesia itu naik Rp265 rupiah dan berada dia angka Rp1.520 per saham.

Adapun jika dibandingkan dengan 5 hari lalu, posisi saham BRIS tumbuh 26,14 persen dan tumbuh 7,04 persen dalam 1 bulan. Saat ini kapitalisasi pasar BRIS senilai Rp61,89 triiliun, dengan volume rata-rata sebesar 7,84 juta.

Sebelumnya, Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan industri halal menjadi salah satu pasar yang dibidik perusahaan pada tahun ini. Sebagai bank syariah dengan aset terbesar di indonesia, BSI terlibat dalam membangun sejumlah kawasan industri halal (KIH) seperti di Sidoarjo, Batam, dan lain sebagainya.

Salah satu upaya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di kawasan industri halal adalah dengan mendorong para wirausaha naik kelas dengan pelatihan dan pembiayaan.

BSI baru saja menyerahkan hadiah kepada Muslimpreneur yang terlibat dalam program Talenta Wirausaha. Program yang melibatkan 5.000-an wirausaha tersebut telah memilih 9 finalis.

“Ini bukan pertama, ini awal, akan kami lanjutkan tahun depan. Harapannya bisa dapat anak muda kembangkan bisnis,” kata Hery

Adapun dkutip dari DataIndonesia.id, BSI menjadi BUS dengan raihan laba bersih terbesar di Indonesia.

Berdasarkan laporan keuangan triwulanan perseroan, bank hasil merger 3 bank BUMN syariah itu membukukan laba bersih senilai Rp987,68 miliar. Laba yang dimiliki BSI tumbuh 33,17 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) dari sebelumnya Rp741,64 miliar.

Pertumbuhan laba BSI ditopang oleh kenaikan pendapatan setelah distribusi bagi hasil yang tumbuh 10 persen yoy menjadi Rp3,82 triliun dan jumlah pembiayaan yang disalurkan oleh BSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bank Syariah Indonesia bank syariah saham
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top