Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suku Bunga KPR Terbaru 10 Bank Besar: BRI, BCA, hingga BTN

Simak rincian suku bunga kredit kepemilikan rumah (KPR) terbaru 10 bank besar. Mulai dari BRI, BCA, Bank Danamon, CIMB Niaga, hingga BTN
Ilustrasi investasi di sektor properti/Freepik
Ilustrasi investasi di sektor properti/Freepik

CIMB Niaga, Bank BSI, Bank Danamon

6. Bank CIMB Niaga

PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) memiliki program solusi KPR bernama KPR Xtra CIMB Niaga. Tenor yang ditawarkan dalam program KPR Xtra CIMB Niaga ini hingga 25 tahun dengan limit kredit dari Rp100 juta sampai Rp30 miliar.

CIMB Niaga menawarkan metode bunga tetap dan atau floating, mulai dari 4,5 persen efektif per tahun dengan jenis agunan mulai dari rumah, apartemen, ruko/rukan, dan tanah. Selain pembelian rumah baru atau bekas, dengan program KPR Xtra ini juga bisa melakukan pembelian tanah kavling siap bangun, multiguna atau refinancing, renovasi, take over, dan top up.

7. Bank BSI

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) atau BSI memberikan program Griya Hasanah Online dalam bentuk penambahan pembiayaan dari pembiayaan eksisting BSI untuk tujuan konsumtif nasabah. Pembiayaan Griya Hasanah Online Top Up menggunakan akad refinancing syariah dengan skema al-bai’ dalam rangka musyarakah mutanaqisah (MMQ).

Fitur pembiayaan ini menawarkan jangka waktu sampai dengan 20 tahun sesuai syariah. Adapun cara pengajuan griya online BSI dapat dilakukan melalui BSI Mobile.

8. OCBC NISP

PT Bank OCBC NISP Tbk. (NISP) menawarkan dua program KPR, yakni KPR Kendali dan KPR Easy Start. Untuk KPR Kendali, perseroan memberikan jangka waktu hingga 25 tahun untuk berbagai hunian, mulai dari rumah, ruko, rukan, tanah, apartemen, hingga multiguna.

Sementara untuk KPR Easy Start disasar untuk generasi muda guna mewujudkan rumah impian dengan angsuran rendah secara bertahap setiap 1 atau 2 tahun.

Plafon minimum program KPR Easy Start sebesar Rp100 juta dan maksimum Rp5 miliar dengan jangka waktu pinjaman minimum 10 tahun dan maksimum 25 tahun untuk rumah dan maksimum 20 tahun untuk agunan lainnya

9. Bank Panin

Dikutip dari laman resmi Bank Panin, emiten bersandi saham PNBN ini menawarkan dua jenis produk, yakni KPR dan KPR X-TRA. Untuk produk KPR meliputi Fasilitas kredit perorangan dengan tujuan untuk pembelian properti berupa rumah, apartemen, ruko, atau rukan.

Sementara untuk KPR X-TRA merupakan fasilitas refinancing dengan jaminan rumah, ruko, rukan, apartemen dengan tujuan penggunaan untuk renovasi, konstruksi, dan pembelian rumah, ruko, rukan, apartemen, atau kavling dalam kompleks developer yang belum dapat dijaminkan.

Untuk program bunga KPR berjenjang, suku bunga bunga yang ditawarkan mulai dari 4,50 persen hingga 9,80 persen. Sedangkan untuk program angsuran tetap mulai dari fixed 5,75 persen sampai dengan fixed 9,75 persen dengan jangka waktu atau tenor beragam.

Adapun Bank Panin juga tengah memberikan promo spesial dengan bunga KPR sebesar 4,5 persen untuk fixed 3 tahun untuk periode hingga 29 Juli 2022. Berikut adalah program bunga yang ditawarkan Bank Panin:

Program Bunga KPR Berjenjang (eff. p.a)

Jangka Waktu

KPR & KPR XTRA

Tahun ke-1

4,50%

Tahun ke-2

4,50%

Tahun ke-3

4,50%

Tahun ke-4

7,80%

Tahun ke-5

7,80%

Tahun ke-6

7,80%

Tahun ke-7

9,80%

Tahun ke-8

9,80%

Tahun ke-9 s/d 20

9,80%

*) Minimal jangka waktu 8 tahun

 

Program Angsuran Tetap (eff. p.a)

Jangka Waktu Kredit

KPR & KPR X-tra

1-5 Tahun

Fixed 5,75%

> 5-10 Tahun

Fixed 7,75%

>10-15 Tahun

Fixed 8,75%

>15-20 Tahun

Fixed 9,75%

 

10. Bank Danamon

Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-66, Bank Danamon menawarkan promo untuk nasabah yang mengajukan fasilitas KPR. Periode program KPR ini berlaku mulai 16 Juli 2022 sampai dengan 31 Agustus 2022.

Tak hanya itu, perseroan juga memberikan robot vacuum cleaner senilai Rp5 juta untuk 66 orang debitur pertama yang akad kredit selama periode program dengan minimal plafond kredit Rp1 miliar.

Sementara itu, biaya administrasi flat yang diberikan sebesar Rp660.000 dengan biaya provisi 1 persen dari plafon kredit. Adapun asuransi jiwa dan asuransi kebakaran berdasarkan tarif yang diberikan asuransi rekanan Bank Danamon.

 Berikut adalah suku bunga pembiayaan KPR di Bank Danamon

Suku Bunga Fixed 3 Tahun

Suku Bunga Fixed*

Fasilitas

Remarks

Tahun Pertama : 1,66%

Tahun Ke-2 dan Ke-3 : 3,65%

KPR Primary

Minimum jangka waktu kredit 10 tahun

 

Suku Bunga Fixed 5 Tahun

Suku Bunga Fixed*

Fasilitas

Remarks

Tahun Pertama : 1,66%

Tahun Ke-2 s/d Ke-5 : 4,88%

KPR Primary

Minimum jangka waktu kredit 15 tahun

*Suku bunga berlaku tetap selama periode yang ditentukan setelah itu floating (berubah) sesuai kondisi pasar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper