Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AXA Mandiri Bayarkan Klaim Rp1,07 Miliar ke Penerima Manfaat di Tangerang

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) menjanjikan memberikan layanan klaim terbaik kepada nasabahnya.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 25 Juli 2022  |  10:14 WIB
AXA Mandiri Bayarkan Klaim Rp1,07 Miliar ke Penerima Manfaat di Tangerang
Karyawan melayani nasabah AXA Mandiri di Jakarta, Rabu (3/1/2021). Bisnis - Abdurachman
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) membayarkan klaim senilai Rp1,073 miliar kepada keluarga nasabah perusahaan di Tangerang.

Klaim yang dibayarkan ini, menurut Husna sang istri, berasal dari Asuransi Mandiri Sejahtera Mapan dan Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera. Pekan lalu, Husna menerima pembayaran klaim sebesar Rp 1,073 miliar dari dua produk AXA Mandiri yang dibeli oleh suaminya.

“Saya tidak menyangka akan mendapatkan pembayaran sebesar ini. Suami saya tidak pernah menceritakan tentang hal ini. Almarhum ketika itu hanya menyampaikan telah membeli produk asuransi yang bagus untuk dirinya yang nanti manfaatnya bisa buat anak-anak”, tutur Husna dalam siaran pers dari AXA Mandiri, Senin, (25/7/2022).

 Sementara itu, Direktur Kepatuhan AXA Mandiri Rudy Kamdani mengatakan pihaknya berkomitmen kuat untuk memberikan layanan yang berkualitas tinggi kepada nasabah. "Prioritas kami adalah menyediakan solusi perlindungan jiwa dan kesehatan, serta terus memberikan ketenangan pikiran bagi para nasabah dalam menghadapi risiko hidup,” katanya. 

Selain Husna, belum lama ini, AXA Mandiri juga telah melakukan pembayaran klaim kepada sejumlah nasabah di Denpasar, Bali dengan nilai lebih dari Rp450 juta.

Layanan Digital

Sementara itu, guna terus meningkatkan kualitas layanan, AXA Mandiri mempercepat transformasi digital yang dilakukan sejak 2020 lalu. Salah satu produk transformasi ini adalah Emma, layanan asuransi dan kesehatan digital yang dapat diakses nasabah melalui satu pintu. Salah satu fitur utama yang dihadirkan oleh Emma adalah kemudahan dalam mengelola polis yang memungkinkan nasabah mendapatkan informasi terkait kepemilikan polis asuransi mereka termasuk di dalamnya mengenai informasi premi, status polis dan data polis nasabah.

Selain itu, Emma juga menghadirkan direktori rumah sakit dan layanan VIP. Nasabah juga dapat membaca artikelartikel kesehatan dan mengikuti kelas-kelas virtual, guna memperkaya wawasan mengenai berbagai isu-isu kesehatan, serta akses ke berbagai merchant jasa kesehatan. Dengan layanan dan fitur-fitur yang beragam ini, nasabah akan selalu siap dalam menghadapi risiko kesehatan di masa mendatang.

Sebelumnya, AXA Mandiri juga merilis digital sales tools yang dapat dimanfaatkan oleh para tenaga pemasar dalam menjelaskan berbagai solusi proteksi kepada calon nasabah. Selain itu, telah diluncurkan juga layanan AXA Mandiri Telekonsultasi yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah untuk tetap memonitor kondisi kesehatannya dengan berkonsultasi dengan dokter umum dan dokter spesialis kapan saja dan di mana saja, sekaligus memperkecil risiko terpapar Covid-19 karena mengurangi pertemuan fisik.

Menurut Rudy, seluruh keluhan telah ditangani sesuai ketentuan yang berlaku, termasuk memperhatikan arahan dari regulator. AXA Mandiri memiliki beberapa jalur komunikasi resmi yang dapat diakses oleh nasabah, yang dimulai dari internal dispute resolution, mediasi dan diskusi untuk mencapai kata sepakat. Jika terjadi ketidaksepakatan dalam penanganan keluhan, maka penyelesaian sengketa dapat dilakukan melalui jalur independen, yaitu Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Lembaga Jasa Keuangan (LAPSSJK).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

axa mandiri asuransi asuransi umum asuransi jiwa
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top