Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penyaluran Pembiayaan Anak Usaha Maybank WOMF Naik 13 Persen

WOM Finance (WOMF) menyalurkan pembiayaan sebesar Rp2,1 triliun pada paruh pertama tahun ini.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 30 Juli 2022  |  12:39 WIB
Penyaluran Pembiayaan Anak Usaha Maybank WOMF Naik 13 Persen
Petugas melayani nasabah di salah satu cabang WOM Finance di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Senin (7/9/2020). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA — PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk. (WOMF) menunjukan kinerja gemilang pada Semester I/2022 dengan peningkatan penyaluran pembiayaan sebesar 13 persen yoy.

Perseroan berhasil menyalurkan pembiayaan sebesar Rp2,1 triliun pada paruh pertama tahun ini. Kontribusi terbesar disalurkan oleh pembiayaan multiguna MotorKu dan MobilKu senilai Rp1,5 triliun. Kemudian, diikuti oleh pembiayaan motor baru sebesar Rp600 miliar.

Direktur WOM Finance Cincin Lisa Hadi pun memproyeksi kinerja perseroan hingga akhir 2022 akan terus bertumbuh didorong oleh pulihnya daya beli masyarakat dan proses akuisisi dilakukan perseroan.

“Kami sangat yakin bahwa daya beli masyarakat di semester II/2022 akan terus membaik," ujarnya seperti dikutip dari siaran pers, Sabtu (30/7/2022).

Selain itu, kualitas portofolio perseroan pada semester pertama tahun ini berada di level baik dengan nonperforming financing (NPF) gross dapat dijaga pada level 1,7 persen.

Selanjutnya, net interest margin (NIM) tercatat sebesar 25,1 perse dengan return on asset (ROA) sebesar 4,3 persen dan gearing ratio tercatat sebesar 2,3 kali dari batas maksimum 10 kali.

Sekadar informasi, WOMF berhasil membukukan laba bersih senilai Rp80 miliar atau tumbuh sebesar 61 persen yoy. Pada periode yang sama tahun lalu, perseroan meraup laba bersih senilai Rp50 miliar.

Adapun mengutip situs resmi perusagaab Maybank Indonesia (BNII) menggenggam 67,48 persen saham WOMF. Sisanya, sebanyak 25,01 persen dimiliki oleh PT Wahana Makmur Sejati dan publik mengantongi 7,5 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance maybank
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top