Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Profil Lim Chu Chong, Dirut Baru DBS Indonesia

Lim Chu Chong yang ditunjuk menjadi Direktur Utama DBS Indonesia yang baru merupakan bankir karir dari bank asal Singapura itu.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 01 Agustus 2022  |  12:29 WIB
Profil Lim Chu Chong, Dirut Baru DBS Indonesia
Ilustrasi DBS Treasures - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bank DBS (DBS Bank Ltd) resmi mengumumkan penunjukkan Lim Chu Chong, yang saat ini menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) dari Institutional Banking Group (IBG), sebagai Presiden Direktur dari PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia).

Lim diperkirakan akan menjadi pimpinan baru DBS Indonesia pada Agustus 2022 menggantikan Paulus Sutisna. Pengangkatan Lim sebagai Presiden Direktur DBS Indonesia saat ini menunggu perizinan dari pihak regulator.

Dengan jabatan barunya, Lim Chu Chong juga akan menjadi bagian dari DBS Group Management Committee. Sementara itu Paulus akan diangkat sebagai Komisaris Non-independen dari Bank DBS Indonesia dalam waktu dekat.

Profil Lim sendiri berdasarkan keterangan resmi, Senin (1/8/2022) merupakan seorang bankir karir DBS. Lim memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di divisi institutional, UKM dan consumer banking. Sosoknya tidak asing bagi Bank DBS Indonesia karena Lim sebelumnya merupakan Komisaris Bank DBS Indonesia.

Di posisinya saat ini sebagai IBG COO Bank DBS, Lim telah memimpin transformasi utama bisnis, diantaranya termasuk mendirikan Customer Experience Office baru untuk meningkatkan engagement nasabah, serta mendirikan Employee Experience Office untuk memperbaiki pengalaman karyawan dan mendorong produktivitas.

Sebagai anggota Direksi DBS Foundation, dia juga mempromosikan perkembangan kewirausahaan dan wirausaha sosial. Antara tahun 2016 dan 2019, Lim Chu Chong menjabat sebagai Head of DBS IBG di Tiongkok. Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Regional Head SME Banking.

Sementara itu Paulus telah menjabat sebagai Presiden Direktur Bank DBS Indonesia sejak 2015. Paulus telah mengembangkan Bank DBS Indonesia dalam bertransformasi menjadi pemain digital banking terkemuka.

Secara khusus, Paulus juga menggawangi integrasi bisnis consumer dan priority banking ANZ Indonesia dengan DBS pada tahun 2018, serta peluncuran aplikasi digibank by DBS pada 2017.

CEO Bank DBS Piyush Gupta mengatakan Indonesia adalah pasar yang penting bagi Bank DBS, dan di bawah kepemimpinan Paulus Sutisna, bisnis tidak hanya tumbuh tetapi menjadi lebih beragam dengan sebaran yang imbang antara segmen consumer/wealth dan institutional banking.

Dalam beberapa tahun terakhir, Paulus juga telah membawa kemampuan digital yang kuat, memudahkan kita untuk memberikan pengalaman perbankan yang menyenangkan ke nasabah.

“Sebagai bankir karir di Bank DBS yang memiliki pengalaman bisnis dan pasar yang mendalam, saya yakin Lim Chu Chong akan mengembangkan kemampuan kami di Indonesia dan membawa bisnis ke level selanjutnya,” kata Gupta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dbs dbs indonesia
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top