Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CIMB Niaga (BNGA) Jaga Rasio Dana Murah di Kisaran 66 Persen Tahun Ini

Pada Juni 2022, dana murah atau Current Account Saving Account (CASA) CIMB Niaga menyentuh angka 66 persen.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 04 Agustus 2022  |  07:18 WIB
CIMB Niaga (BNGA) Jaga Rasio Dana Murah di Kisaran 66 Persen Tahun Ini
Nasabah bertransaksi menggunakan Super App OCTO milik PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) di Jakarta, Rabu (19/1/2022). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) menargetkan pergerakan dana murah atau Current Account Saving Account (CASA) berada di level 66 persen hingga akhir tahun.

Current Account Saving Account (CASA) adalah dana pihak ketiga yang diperoleh perbankan dari tabungan dan giro. Disebut dana murah karena beban bunga yang ditanggung bank untuk tabungan dan giro relatif lebih rendah dibandingkan dengan beban bunga deposito.

Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan pada Juni 2022, CASA perusahaan menyentuh angka 66 persen. Perseroan menjadikan CASA sebagai tulang punggung pertumbuhan CIMB Niaga.

“Sebetulnya target kami 65 persen sampai akhir tahun tetapi hingga pertengahan tahun sudah tercapai. Saya harap angkanya jangan sampai turun dibawah 66 persen hingga akhir tahun,” kata Lani di Jakarta, Rabu (3/8).

Selain menjaga CASA, perusahaan akan terus menggenjot penyaluran kredit hingga akhir tahun. Lani mengatakan CIMB Niaga menargetkan kredit dapat tumbuh pada 9 - 10 persen pada tahun ini. Sementara itu posisi loan to deposit ratio/LDR atau rasio total pinjaman bank terhadap total simpanan berada di level 85 persen.

Saat ini LDR CIMB Niaga masih berada di posisi 82 persen. “Drivernya tetap dari konsumer,” kata Lani.

Merujuk pada data presentasi korporasi CIMB Niaga, per Juni 2022 total kredit yang disalurkan CIMB Niaga mencapai Rp189,69 triliun, tumbuh 9,4 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Segmen korporasi menjadi kontributor terbesar dalam porsi kredit CIMB Niaga dengan porsi mencapai 38 persen, segmen konsumer pada urutan kedua dengan 33,8 persen dan komersial urutan ketiga dengan 16,5 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

casa dana murah cimb niaga bnga
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top