Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Ini Bank Victoria (BVIC) Gelar RUPSLB, Ini yang Dibahas

Salah satu mata acara yang akan dibahas adalah meminta persetujuan rencana tindak pengembangan bisnis bank melalui peningkatan modal inti.
Bank Victoria/victoriabank.co.id
Bank Victoria/victoriabank.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Victoria International Tbk. (BVIC) akan menyelenggarakan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada hari ini, Rabu (10/8/2022), di Graha BIP, Function Hall Lantai 11, Jakarta.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), rapat akan dimulai pada pukul 09.30 WIB sampai dengan selesai. Adapun, RUPSLB BVIC terdiri dari 3 mata acara.

Mengutip bahan mata acara BVIC di laman resmi perseroan pada Rabu (10/8/2022), mata acara pertama rapat BVIC, yakni perubahan pasal 3 anggaran dasar perseroan.

Manajemen menjelaskan mata acara tersebut terkait dengan perubahan pasal 3 anggaran dasar dilakukan dalam rangka penyesuaian dengan adanya perubahan pada klasifikasi baku lapangan usaha indonesia (KBLI) yang diatur dalam Peraturan Badan Pusat Statistik Nomor 2 Tahun 2020 tentang klasifikasi baku lapangan usaha Indonesia (KBLI 2020).

Lalu, diikuti dengan mata acara kedua, yakni meminta persetujuan rencana tindak pengembangan bisnis bank melalui peningkatan modal inti, kolaborasi dengan partner strategis atau aksi korporasi lainnya.

“Direksi sedang dalam tahap penyusunan rencana tindak pengembangan bisnis bank yang akan dilakukan melalui pemenuhan modal inti minimum, rencana pengembangan lainnya berupa kolaborasi dengan partner strategis, dan aksi korporasi lainnya,” jelas manajemen.

Selanjutnya, mata acara ketiga yang akan dibahas adalah penambahan susunan pengurus Bank Victoria International. Nantinya, rapat akan ,engusulkan untuk melakukan penambahan anggota dewan komisaris yang baru dengan mengangkat Sia Leng Ho sebagai komisaris atau komisaris independen.

Dalam bahan mata acara tersebut, manajemen menyampaikan Sia Leng Ho merupakan calon komisaris independen Bank Victoria International yang berkewarganegaraan Indonesia dan berdomisili di Jakarta Utara, DKI Jakarta. Untuk jenjang pendidikan, Sia Leng Ho menamatkan pendidikan pada Business Administration dari San Francisco, USA, pada 1981–1985.

Sia Leng Ho memiliki pengalaman kerja di ranah perbankan dan memulai karir perbankan di PT Bank Bali dengan posisi terakhir sebagai Vice President-Corporate Banking Segment Head pada 1985 – 1991.

Dia juga pernah menjabat sebagai Deputy President Director di PT Bank Ekonomi Rahardja Tbk. pada 1991 – 2012 sebagai komisaris pada 2012. Lalu, pada 2012 – 2019, menjabat sebagai President Director di PT Bank Agris Tbk. dan pernah mengemban tugas sebagai Management Advisor pada PT Bank IBK Indonesia Tbk. pada 2019 – 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper