Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUPSLB Bank Victoria (BVIC) Setujui Angkat Sia Leng Ho jadi Komisaris

RUPSLB PT Bank Victoria International Tbk. (BVIC) mengangkat Sia Leng Ho sebagai komisaris perseroan.
Bank Victoria/victoriabank.co.id
Bank Victoria/victoriabank.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa atau RUPSLB PT Bank Victoria International Tbk. (BVIC) menyetujui penambahan pengurus dengan mengangkat Sia Leng Ho sebagai komisaris BVIC pada Rabu (10/8/2022).

Mengutip bahan mata acara RUPSLB di laman resmi Bank Victoria, Sia Leng Ho menamatkan pendidikan pada Business Administration dari San Francisco, USA, pada 1981–1985.

Pria berkewarganegaraan Indonesia itu memiliki pengalaman kerja di ranah perbankan dan memulai karir perbankan di PT Bank Bali dengan posisi terakhir sebagai Vice President-Corporate Banking Segment Head pada 1985 – 1991.

Sia Leng Ho juga pernah menjabat sebagai Deputy President Director di PT Bank Ekonomi Rahardja Tbk. pada 1991 – 2012 sebagai komisaris pada 2012. Lalu, pada 2012 – 2019, menjabat sebagai President Director di PT Bank Agris Tbk. dan pernah mengemban tugas sebagai Management Advisor pada PT Bank IBK Indonesia Tbk. pada 2019 – 2021.

“Menyetujui mengangkat Tuan Sia Leng Ho selaku komisaris/komisaris independen berlaku efektif terhitung sejak diperolehnya persetujuan dari OJK [Otoritas Jasa Keuangan] atas penilaian fit and proper test,” jelas manajemen BVIC dalam keterbukaan informasi, seperti dikutip pada Jumat (12/8/2022).

Manajemen menambahkan itu juga memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku sampai dengan penutupan RUPS Tahunan BVIC yang diadakan pada 2025. Sedangkan, untuk susunan direksi BVIC tidak mengalami perubahan.

Bank Victoria juga tengah menunggu persetujuan dari OJK atas penilaian kemampuan dan kepatutan (fit and proper test) untuk Zaenal Abid sebagai komisaris utama dan Adhi Brahmantya sebagai komisaris/komisaris independen, serta Achmad Friscantono sebagai direktur utama Bank Victoria.

Selain mengagendakan penambahan susunan pengurus, RUPSLB Bank Victoria juga menyetujui perubahan pasal 3 anggaran dasar perseroan, serta menyetujui rencana tindak pengembangan bisnis bank melalui peningkatan modal inti, kolaborasi dengan partner strategis atau aksi korporasi lainnya.

Berikut ini susunan kepengurusan PT Bank Victoria International Tbk. (BVIC) terbaru

Dewan Komisaris

- Komisaris Utama/Komisaris Independen: Oliver Simorangkir

- Komisaris/Komisaris Independen: Zaenal Abid

- Komisaris/Komisaris Independen: Gunawan Tenggarahardja

- Komisaris/Komisaris Independen: Adhi Brahmantya

- Komisaris/Komisaris Independen: Sia Leng Ho

 

Direksi

- Direktur Utama: Achmad Friscantono

- Wakil Direktur Utama: Rusli

- Direktur: Lembing

- Direktur: Debora Wahjutirto Tanoyo

- Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko: Tamunan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper