Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Asuransi Perjalanan Allianz Naik Lebih dari 200 Persen

PT Allianz Utama Indonesia mencatat penjualan produk asuransi perjalanan pada semester I/2022 mengalami kenaikan lebih dari 200 persen.
Karyawan melanyani nasabah di kantor Allianz di Jakarta, Senin (1/2/2021). Bisnis/Abdurachman
Karyawan melanyani nasabah di kantor Allianz di Jakarta, Senin (1/2/2021). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - PT Allianz Utama Indonesia mencatat penjualan produk asuransi perjalanan pada semester I/2022 mengalami kenaikan lebih dari 200 persen dibandingkan 2021, seiring meningkatnya animo pelaku perjalanan untuk berpergian.

Sebagai salah satu upaya untuk terus melindungi nasabah dan masyarakat Indonesia, Allianz Utama Indonesia menyediakan Allianz TravelPro, asuransi perjalanan yang dapat memberikan manfaat perlindungan secara optimal berupa pembatalan dan perubahan perjalanan, pengobatan di luar negeri dengan limit yang tinggi, santunan kecelakaan diri dan cacat tetap, keterlambatan keberangkatan dan bagasi selama minimal 4 jam, 24-hour emergency assistance, perlindungan kerusakan maupun kehilangan bagasi.

Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia Sunadi Tan menuturkan, Allianz Utama telah memperbarui produk asuransi perjalanan internasional, yang juga memperluas manfaatnya dengan jaminan Covid-19.

Adapun, manfaat yang diberikan seperti pembatalan perjalanan, biaya medis di luar negeri dan manfaat lainnya apabila nasabah terpapar Covid-19. Selain mendapatkan vaksinasi booster dan mematuhi protokol kesehatan secara ketat, melengkapi diri dengan asuransi perjalanan yang memenuhi manfaat jaminan Covid-19 dapat memberikan rasa tenang dan tentram bagi para pelaku perjalanan saat bepergian, kata Sunadi melalui siaran pers, Kamis (25/8/2022).

Pada pertengahan 2022, penjualan Allianz TravelPro mengalami kenaikan lebih dari 200 persen dibandingkan 2021. Hal ini dapat diartikan bahwa animo pelaku perjalanan untuk bepergian secara aman dan nyaman telah meningkat.

Tingginya minat ini berdampak positif pada perolehan premi Allianz, di mana Allianz memperkirakan pada kuartal III/2022 asuransi perjalanan Allianz akan kembali memberikan kontribusi premi yang baik dan mencatatkan pertumbuhan positif.

Selain itu, asuransi perjalanan dari Allianz ini mudah juga mudah diterima di jaringan rumah sakit internasional yang ada di seluruh dunia dan juga memberikan fasilitas cashless kepada nasabah sehingga semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan pada saat melakukan perjalanan ke luar negeri.

“Kami berupaya untuk terus memberikan ketenangan pikiran bagi nasabah dan masyarakat Indonesia dari berbagai risiko kehidupan yang mungkin terjadi, termasuk saat melakukan perjalanan,” kata Sunadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper