Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelajah BUMN 2022: Ini Strategi Bank Mandiri (BMRI) Dorong Pemerataan Pembangunan

Bank Mandiri berfokus mengembangkan layanan wilayah melalui nasabah wholesale yang akan membuat pembangunan yang lebih merata di seluruh wilayah Indonesia.
Pegawai melayani nasabah di kantor cabang Bank Mandiri, Jakarta, Rabu (6/7/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha
Pegawai melayani nasabah di kantor cabang Bank Mandiri, Jakarta, Rabu (6/7/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. fokus mengembangkan wilayah layanan dengan menjangkau lebih banyak nasabah korporasi di berbagai daerah. Strategi tersebut diharapkan dapat mendorong terjadinya pemerataan pembangunan.  

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan perseroan tengah berfokus mengembangkan wilayah melalui nasabah wholesale, sehingga akan membuat pembangunan yang lebih merata di Indonesia dan  tidak berpusat pada satu titik saja. 

“Region kami memiliki nasabah-nasabah besar, dan mereka memiliki jaringan di wilayah. Turunan dari jaringan itulah yang saat ini sedang kami kerjakan, sampai ke UMKM,” kata Rudi dalam acara Pelepasan TIm Jelajah BUMN untuk Indonesia, Rabu (14/9/2022). 

Sekadar infomrasi pada semester I/2022, Bank Mandiri telah menyalurkan kredit sebesar Rp1.132 triliun, tumbuh 12,2 persen year on year (yoy).

Dari jumlah tersebut, sebesar 35,9 persen atau sekitar Rp408,5 triliun mengalir ke sektor korporasi. Nilai total kredit korporasi Bank Mandiri tumbuh 10,6 persen secara tahunan. 

Kemudian sebesar Rp95,2 triliun atau 8,4 persen dari total kredit, tersalurkan untuk UMKM. Total kredit yang tersalurkan untuk UMKM tumbuh 9,3 persen yoy.

Lebih lanjut mengenai program Jelajah BUMN untuk Indonesia, Rudi berharap melalui program masyarakat dapat mengetahui lebih jelas kontribusi BUMN dalam membangun Indonesia dan melayani seluruh lapisan masyarakat. 

Bisnis Indonesia kembali menggelar program jelajah bertajuk Jelajah BUMN untuk Indonesia. Program ini memotret dan menyajikan kontribusi sejumlah BUMN berbagai sektor kepada negeri dan rakyat Indonesia, terutama dalam mendorong percepatan ekonomi nasional. 

Program Jelajah BUMN untuk Indonesia ini terselenggara berkat dukungan dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Telkom Indonesia (Persero)Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Pertamina (Persero), PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Sarana Multigriya Finansial (Persero), PT. Perkebunan Nusantara III (Persero),  PT PLN (Persero), PT Permodalan Nasional Madani, Holding Mind ID, PT ASDP Indonesia Ferry, dan PT Toyota Astra Motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Wahyu Arifin
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper