Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nasabah Tajir CIMB Niaga (BNGA) Tembus 80.000 Akun per Agustus 2022

PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) mencatat nasabah prioritas atau nasabah preferred yang dimiliki perseroan telah mencapai 80.000 akun per Agustus 2022.
Nasabah bertransaksi menggunakan Super App OCTO milik PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) di Jakarta, Rabu (19/1/2022). Bisnis/Abdurachman
Nasabah bertransaksi menggunakan Super App OCTO milik PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) di Jakarta, Rabu (19/1/2022). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) mencatat nasabah prioritas atau nasabah preferred yang dimiliki perseroan telah mencapai 80.000 nasabah per Agustus 2022.

CIMB Niaga mensyaratkan untuk menjadi nasabah preferred alias nasabah tajir harus memiliki saldo minimal Rp500 juta atau memiliki fasilitas KPR/pinjaman dengan total limit minimal Rp2 miliar. Nantinya, bagi nasabah preferred CIMB Niaga yang memiliki saldo keseluruhan di atas Rp1 miliar juga dapat mereferensikan anggota keluarganya menjadi nasabah preferred CIMB Niaga.

Direktur Consumer Banking Bank CIMB Niaga Noviady Wahyudi mengatakan dengan capaian ini, nasabah tajir yang dilayani tersebut mengalami pertumbuhan lebih dari 10 persen per tahun.

Dia mengungkapkan strategi CIMB Niaga menaikkan dan menjaga jumlah nasabah preferred adalah dengan menyasar nasabah baru melalui kerja sama dengan developer dan dealer, keikutsertaan anggota keluarga, komunitas nasabah prima, serta melalui program Member Get Member.

Tak hanya itu, secara rutin, emiten bersandi saham BNGA itu juga memberikan undangan ke nasabah existing melalui berbagai program yang menarik seperti program bundling dengan pinjaman atau top up dana nasabah agar dapat menikmati berbagai fasilitas dari CIMB Preferred.

 “Kami yakin, nasabah preferred di CIMB Niaga akan terus tumbuh di tengah inflasi, kenaikan harga BBM hingga suku bunga [Bank Indonesia],” kata Noviady kepada Bisnis, Senin (19/9/2022).

Apalagi, kata Noviady, nasabah preferred CIMB Niaga akan lebih selektif dalam hal pengeluaran, meningkatkan kesadaran untuk menabung dan berinvestasi di produk-produk yang menawarkan tingkat pengembalian yang lebih tinggi, seperti reksadana, obligasi maupun structured product.

Sedangkan dengan tren kenaikan kenaikan suku bunga, seperti suku bunga KPR dapat disiasati jika nasabah preferred CIMB Niaga menggunakan KPR Xtra Manfaat, di mana saldo yang ada di dalam tabungan Xtra Manfaat dapat digunakan untuk mengurangi angsuran agar menjadi lebih ringan.

“Dengan menjaga saldo tabungan Xtra Manfaat maka nasabah bisa mendapatkan bunga pinjaman KPR hingga Rp0,” ujarnya.

Di samping itu, Noviady menyatakan bahwa keberadaan nasabah preferred CIMB Niaga saat ini memiliki pengaruh yang sangat besar bagi CIMB Niaga.

Selain berkontribusi besar terhadap total tabungan, deposito, investasi dan asuransi dari bisnis consumer, sambung Noviady, nasabah preferred CIMB Niaga juga nasabah yang loyal terhadap produk pinjaman dari CIMB Niaga, seperti KPR, KPM, dan kartu kredit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper