Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra Life Catatkan Tertanggung Kumpulan Tembus 1 Juta

PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) membukukan jumlah tertanggung asuransi kumpulan 1,1 juta jiwa per Agustus 2022
Karyawati beraktivitas didepan logo PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) di Jakarta, Senin (29/8/2022). Bisnis/Abdurachman
Karyawati beraktivitas didepan logo PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) di Jakarta, Senin (29/8/2022). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) membukukan jumlah tertanggung asuransi kumpulan sebesar 1,1 juta jiwa hingga Agustus 2022. Nilai itu mengalami peningkatan 23 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Presiden Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi mengatakan bahwa hal ini juga disertai dengan pencapaian Grup Bisnis Astra Life yang menempati urutan ke-3 berdasarkan pendapatan premi bruto (gross written premium) dari 60 perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar di Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) pada kuartal II/2022.

“Kami menyadari bahwa karyawan adalah salah satu aset yang sangat bernilai bagi para pelaku bisnis. Kami pun mendukung upaya klien korporasi kami untuk memberikan perlindungan bagi karyawannya melalui beragam produk asuransi kumpulan yang kami miliki dengan berbagai manfaat,” kata Windawati dalam keterangan tertulis, Senin (10/10/2022).

Dia menuturkan bahwa sebagai perusahaan asuransi yang memberikan produk dan layanan untuk beragam segmen, pihaknya memberikan perlindungan bagi karyawan melalui beragam produk asuransi kumpulan dengan berbagai manfaat. Menurutnya, berbagai produk asuransi kumpulan, grup bisnis Astra Life saat ini telah melayani hampir 800 perusahaan melalui produk asuransi jiwa maupun kesehatan yang juga mencakup risiko cacat total dan tetap, manfaat penyakit kritis, hingga manfaat tutup usia akibat kecelakaan kerja.

Adapun untuk semakin mempermudah layanan asuransi kumpulan, Astra Life telah bekerja sama dengan aplikasi kesehatan terintegrasi Halodoc dengan layanan kesehatan digital mulai dari konsultasi dengan dokter sampai pembelian obat langsung dari aplikasi.

Selain itu, Astra Life juga telah meluncurkan MyAstraLife yang merupakan aplikasi digital untuk layanan nasabah dalam genggaman, di mana nasabah h bisa memanfaatkan layanan terintegrasi mulai dari cek polis, pengajuan klaim, e-card untuk layanan perawatan di rumah sakit secara cashless, serta pencarian rumah sakit rekanan terdekat.

Tercatat, hingga Agustus 2022, Astra Life telah memiliki lebih dari 1.200 rekanan rumah sakit atau klinik rawat jalan dan lebih dari 750 rekanan rumah sakit rawat inap di berbagai wilayah di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper