Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

BGTC 2022: GoPay Permudah Kesempatan Investasi

PT Dompet Anak Bangsa (GoPay) menyebutkan ekosistem dompet digital yang dimiliki memudahkan pengguna dalam keseharian termasuk untuk investasi.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 11 Oktober 2022  |  13:05 WIB
BGTC 2022: GoPay Permudah Kesempatan Investasi
Warga berbelanja secara daring menggunakan e-commerce Tokopedia di Jakarta, Minggu (17/7/2022). Bisnis - Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Entitas keuangan dalam konglomerasi PT Goto Gojek Tokopedia (GOTO), PT Dompet Anak Bangsa (GoPay) menyampaikan saat ini layanan yang disediakan semakin lengkap dan tergabung dalam GoTo Financial. 

Head of Marketing Money Management GoPay Kiki Apriani menuturkan layanan GoPay telah berkembang memberikan kemudahan dan membantu masyarakat dalam mengembangkan potensi keuangan. Perusahaan terus berkomitmen membangun layanan keuangan yang transparan, inklusif, dan fokus pada kebutuhan konsumen. 

Kiki mencontohkan, Gopay telah bekerjasama dengan beberapa partner seperti Pluang, Bibit, Pintu, dan Tokocrypto untuk mendukung pilihan investasi.

“Kalau zaman saya dulu beli investasi susah banget, sekarang semua di satu aplikasi,” kata Kiki dalam acara Bisnis Indonesia Goes to Campus (BGTC) 2022 di Universitas Indonesia, Selasa (11/10/2022).

Sejak pandemi, ungkap Kiki, pihaknya juga mendorong inklusi keuangan dengan cara membuat sejumlah merchant ikut bergabung ke layanan GoPay. Dia mengungkapkan bahwa langkah ini merupakan aggregator atau payment gateway.

“Jadi kita mau memulai investasi itu se-seamless dan segampang mungkin dari usia dini,” ungkapnya.

Kiki menjelaskan bahwa langkah yang dilakukan GoPay merupakan jalan untuk memperkuat inklusi keuangan dengan terus memunculkan produk inovasi, mulai dari saving, lending, insurance, hingga investment.

Lebih lanjut, dia menegaskan bahwa target yang dituju GoPay bukan sekadar masyarakat di perkotaan Jakarta, melainkan mass market atau ke pelosok daerah yang unbankable market dan under penetrated.

Berdasarkan catatan Bisnis, penggunaan Gopay bagi masyarakat luas ini seperti penggunaan bagi transportasi umum. Tidak saja di Jabodetabek, namun termasuk bagi KRL Solo Raya. Apabila menggunakan GoPay, penumpang cukup menggunakan QR Code yang nantinya di-scan di stasiun keberangkatan dan kedatangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bisnis indonesia goes to campus (BGTC) aset kripto GoPay Goto
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top