Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Besok! Bisnis Beri Penghargaan Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2022

BIFA 2022 akan memberikan penghargaan kepada sektor jasa keuangan dan pasar modal, meliputi perbankan, asuransi, multifinance, dan sekuritas.
Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2022 akan diselenggarakan di JS Luwansa Hotel, Jakarta, Kamis (13/10/2022) mulai pukul 13.00 sampai dengan 16.00 WIB
Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2022 akan diselenggarakan di JS Luwansa Hotel, Jakarta, Kamis (13/10/2022) mulai pukul 13.00 sampai dengan 16.00 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Harian Bisnis Indonesia akan kembali menyelenggarakan acara penghargaan kepada perusahaan dan pemimpin perusahaan di sektor keuangan Bisnis Indonesia Financial Award 2022 atau BIFA 2022.

BIFA 2022 akan diselenggarakan di JS Luwansa Hotel, pada Kamis (13/10/2022) mulai pukul 13.00 sampai dengan 16.00 WIB. Acara ini merupakan bentuk penghargaan individu dan perusahaan finansial yang berhasil mencatatkan kinerja cemerlang, efisiensi tinggi, serta konsisten berada dalam koridor praktik berbisnis yang baik.

Pada penganugerahan tahun ini, BIFA 2022 akan dibuka oleh Hariyadi Sukamdani selaku Presiden Komisaris PT Jurnalindo Aksara Grafika. Kemudian, keynote speech oleh Wakil Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mirza Adityaswara.

Secara historis, Bisnis Indonesia Financial Award digelar sejak 2017 dan awalnya merupakan sebuah hasil gabungan dan revitalisasi dari agenda tahunan Bisnis Indonesia Banking Efficiency Award dan Bisnis Indonesia Banking Award.

Salah satu hal kunci dalam pemberian penghargaan adalah metode pemilihan penerima penghargaan. Setiap tahun, proses pemilihan penerima penghargaan terus disempurnakan. Sejumlah parameter, sistem pengkategorian, metode, dan proses seleksi selalu diperbaiki.

Secara umum, seleksi penjurian BIFA 2022 terdiri dari dua tahap, yaitu seleksi kuantitatif dan kualitatif. Pada tahap kuantitatif, perusahaan akan diseleksi berdasarkan sejumlah indikator kinerja keuangan, diantaranya pertumbuhan laba bersih, rasio utang, tingkat pengembalian aset, dan margin laba bersih.

Nominee yang lolos dari setiap kategori dari tahapan kuantitatif akan diajukan ke tahap berikutnya, yaitu kualitatif. Seleksi kualitatif bertujuan untuk menentukan satu penerima award di setiap kategori berdasarkan pertimbangan para dewan juri. 

Penghargaan akan diberikan kepada perusahaan dan pemimpin perusahaan di industri keuangan dan pasar modal, meliputi perbankan, asuransimultifinance, dan sekuritas.

Dalam setiap penyelenggaraan anugerah BIFA, Bisnis Indonesia selalu membentuk panel dewan juri independen yang berpengalaman dan berpengetahuan luas terkait dengan dunia finansial.

Dalam kegiatan Bisnis Indonesia Financial Award 2022, Harian Bisnis Indonesia juga memberikan penghargaan khusus yang didedikasikan kepada perusahaan-perusahaan yang dipilih dan ditentukan berdasarkan hasil penilaian sidang dewan redaksi.

Sebagaimana penetapan penerima apresiasi Bisnis Indonesia Financial Award 2022 oleh Dewan Juri, penghargaan khusus oleh Dewan Redaksi Bisnis Indonesia ini menjunjung tinggi kredibilitas dan integritas dengan mendasarkan pada sejumlah parameter dan kriteria yang ketat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper