Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Ocke Kurniadi, Direktur Operasi Jasindo dari BPJS Kesehatan

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo mengumumkan perubahan susunan dengan mengangkat Ocke Kurniandi sebagai direktur operasional perusahaan.
Karyawati melayani nasabah di kantor PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) di Jakarta, Senin (22/8/2022). Bisnis/Suselo Jati
Karyawati melayani nasabah di kantor PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) di Jakarta, Senin (22/8/2022). Bisnis/Suselo Jati

Bisnis.com, JAKARTA – Pemegang saham PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) mengumumkan mengangkat Ocke Kurniandi sebagai direktur operasional perusahaan yang baru.

Berdasarkan informasi yang diterima Bisnis, Kamis (17/11/2022), pengangkatan tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia alias Indonesia Financial Group (IFG) selaku para pemegang saham Asuransi Jasindo melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Adapun, keputusan tersebut tertuang dalam keputusan Nomor: SK-257/MBU/11/2022 dan Nomor: 016/KepSir-PS/BPUI/XI/2022 tentang Pemberhentian Dan Pengangkatan Anggota Direksi PT Asuransi Jasa Indonesia tanggal 16 November 2022.

“Dapat kami sampaikan bahwa Menteri Badan Usaha Milik Negara melalui RUPS telah menetapkan untuk mengangkat Ocke Kurniandi sebagai Direktur Operasional PT Asuransi Jasa Indonesia,” demikian informasi yang diterima Bisnis, Kamis (17/11/2022). 

Adapun, ketika dikonfirmasi Bisnis, Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo Cahyo Adi membenarkan kabar perubahan susunan pengurus Jasindo. Cahyo mengungkapkan bahwa Ocke sebelumnya berkarir di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan.

“Benar [kabar susunan direksi Asuransi Jasindo yang mengangkat Ocke Kurniandi sebagai direktur operasional].” ungkapnya kepada Bisnis, Kamis (17/11/2022).

Mengutip dari akun LinkedIn milik Ocke Kurniandi, pria dengan gelar pendidikan Sarjana (S1) itu memiliki pengalaman di bidang aktuaris. Hal itu terbukti dari bidang pekerjaannya yang digeluti di BPJS Kesehatan dengan menjabat sebagai Deputi Direktur Aktuaris sejak 5 tahun terakhir, tepatnya pada Juni 2017 silam.

Pria kelahiran 25 Oktober dengan kutipan kata pilihan 'membantu menyelesaikan masalah dengan penerapan matematika' itu sebelumnya juga berkarir di  di PT AJ Bringin Jiwa Sejahtera sebagai aktuaris perusahaan. Meski  

Dengan adanya perubahan tersebut, maka susunan direksi PT Asuransi Jasa Indonesia terbaru menjadi sebagai berikut:

  • Direktur UtamaAndy Samuel
  • Direktur SDM dan UmumLinggarsari Suharso
  • Direktur Keuangan dan InvestasiBayu Rafisukmawan
  • Direktur Pengembangan BisnisDiwe Novara
  • Direktur Bisnis StrategisSyah Amondaris
  • Direktur OperasionalOcke Kurniandi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper