Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Woori Finance (BPFI) Angkat Jeong Dae Kim jadi Dirut Baru, Ini Profilnya

Simak profil Dirut Woori Finance (BPFI) Jeong Dae Kim, baru saja diangkat melalui RUPSLB.
Gedung Woori Financial Group di Korea Selatan.
Gedung Woori Financial Group di Korea Selatan.

Bisnis.com, JAKARTA – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Woori Finance Indonesia Tbk. (BPFI) memutuskan untuk mengangkat Jeong Dae Kim sebagai Direktur Utama baru perusahaan, menggantikan posisi Hyeok Jin Seo.

Mengutip keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Minggu (5/3/2023), manajemen Woori Finance menjelaskan bahwa pengkangkatan Jeong Dae Kim sebagai Direktur Utama terhitung sejak tanggal yang bersangkutan memperoleh persetujuan atas penilaian kemampuan dan kepatutan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Untuk masa jabatan sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan [RUPST] Perseroan pada tahun 2027,” ujar manajemen Woori Finance.

Profil Jeong Dae Kim  

Mengutip dari laman resmi Woori Finance, Jeong Dae Kim merupakan warga negara Korea Selatan. Kim meraih gelar Sarjana Administrasi Bisnis dari Universitas Korea pada 2004.

Sebelum mengemban sebagai Direktur Utama, Kim pernah berkarir di Woori Bank Korea (2004-2013) sebagai Manajer Departemen Strategi dan Woori Card Korea (2013-2022) sebagai Manajer Umum. Kemudian, bergabung di PT Woori Finance Indonesia Tbk dan ditunjuk sebagai Direktur Akuntansi dan Keuangan mulai November 2022

Selain menunjuk nahkoda baru, rapat BPFI juga mengangkat Yunseong Lee selaku direktur baru perusahaan, terhitung sejak tanggal yang bersangkutan memperoleh persetujuan atas penilaian kemampuan dan kepatutan dari OJK.

Manajemen menyampaikan bahwa Yun Seong Lee merupakan warga negara Korea Selatan yang meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Seoul National University di Korea pada 2002.

Lee mengawali karir di Samsung Card pada 2002-2015 menduduki berbagai posisi di antaranya sebagai Asisten Manajer tim akuntansi, manajer tim strategi manajemen, dan Manajer senior perencanaan strategis.

Selanjutnya, perjalanan karir Lee berlanjut ke Woori Card dari 2016 hingga saat ini dengan menduduki berbagai posisi sebagai sebagai Ketua Tim Perencanaan Keuangan, Ketua Tim Inovasi Bisnis dan Departemen Perencanaan Strategis, Ketua Tim Kinerja Manajemen Tim & Departemen Perencanaan Keuangan.

Dengan keputusan tersebut, maka susunan Direksi dan Dewan Komisaris PT Woori Finance Indonesia Tbk. (BPFI) adalah sebagai berikut:

 

Direksi dan Komisaris Woori Finance 

Direktur Utama : Jeong Dae Kim

Direktur : Yunseong Lee

Direktur : Jeong Dae Kim

Direktur : Hady Sutiono

Direktur : Jasin Hermawan

 

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : Cheol Hee Han (Han Cheol Hee)

Komisaris : Sadhana Priatmadja

Komisaris Independen : Nyonya Desti Liliati

 

Di samping mengagendakan perubahan susunan direksi, rapat emiten bersandi saham BPFI itu juga menyetujui dan menegaskan alamat kantor pusat perusahaan di Gedung Chase Plaza, Lantai 16. Lokasi itu tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman Kaveling 21, Rukun Tetangga 010, Rukun Warga 001, Kelurahan Karet, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper