Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler Hari Ini: Kronologi Kasus Eks Nasabah Unit Link AXA Mandiri dan Transaksi M-Banking BCA

Kronologi kasus nasabah unit link AXA Mandiri menjadi perhatian utama pembaca Kanal Finansial Bisnis.com.
Karyawan melayani nasabah AXA Mandiri di  Jakarta, Rabu (3/1/2021). Bisnis/Abdurachman
Karyawan melayani nasabah AXA Mandiri di Jakarta, Rabu (3/1/2021). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Keluhan mantan nasabah AXA Mandiri terhadap produk unit link kembali viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, seorang wanita mengaku ditipu oleh perusahaan asuransi dan meminta uangnya kembali. Kronologi kasus tersebut pun menjadi berita terpopuler di Kanal Finansial Bisnis.com.

Selain itu, transaksi mobile banking BCA (BBCA) yang mencapai 3 miliar juga menjadi berita populer. Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler di Kanal Finansial Bisnis.com:

1. Kronologi Mantan Nasabah AXA Mandiri Jadi Korban Produk Unit Link

Media sosial belum lama ini diramaikan oleh video yang menampilkan seorang wanita mengaku ditipu oleh perusahaan asuransi. Dalam video tersebut dia meminta uangnya kembali.

Perempuan tersebut merupakan Dini Indriani yang merupakan warga Bandung, Jawa Barat. Dia bersama suaminya Arbi Alfarisi menjadi nasabah PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) sejak 2017 hingga 2022.

Bisnis mencoba menghubungi mantan nasabah AXA Mandiri tersebut. Arbi mengaku mengalami kerugian sekitar Rp40 juta.

2. Mobile Banking BCA (BBCA) Tembus 3 Miliar Transaksi, Naik 54 Persen

PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) mencatatkan transaksi mobile banking BCA tembus lebih dari 3 miliar transaksi sepanjang dua bulan pertama pada 2023.

EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn menjelaskan, jumlah transaksi tersebut tumbuh 54,4 persen secara tahunan (year-on-year/yoy).

"Sementara itu, nilai transaksi mobile banking BCA mencapai Rp1.016 triliun sepanjang dua bulan pertama tahun 2023," jelasnya kepada Bisnis, dikutip Minggu (2/4/2023).

3. Mengenal Produk Asuransi Unit Link dan Risikonya

Asuransi jiwa unit link merupakan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI). Dengan membeli produk tersebut, nasabah dapat mendapatkan perlindungan sekaligus berinvestasi.

Menurut laman Otoritas Jasa Keuangan (OJK), produk asuransi jiwa unit link cocok untuk calon pemegang polis yang suka berinvestasi jangka panjang. Terutama bagi calon nasabah yang memiliki kelebihan uang (idle money) dan bermaksud meningkatkan kekayaannya juga.

Selain itu produk asuransi unit link juga cocok bagi calon pemegang polis yang masih bekerja dan ingin menyiapkan tabungan. Sebelum mengambil unit link, ada beberapa hal yang harus dipelajari terlebih dahulu.

4. Rugi Makin Bengkak, Bank Banten (BEKS) akan Rights Issue Rp600 Miliar

PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. (BEKS) berencana menggelar aksi korporasi pada tahun ini seiring dengan bank yang konsisten mencetak rugi sejak 2014. Secara akumulasi, dalam 8 tahun terakhir atau hingga akhir 2022, kerugian BEKS mencapai Rp2,89 triliun.

Sejalan dengan hal tersebut, manajemen BEKS melampirkan rencana bisnis bank yang akan melanjutkan proses penawaran umum terbatas VIII pada triwulan III/2023.

"Bank akan melanjutkan Penawaran Umum Terbatas VIII pada triwulan III Tahun 2023 dengan target sebesar Rp600 miliar sampai dengan Rp1,5 triliun," jelas manajemen BEKS, dalam laporannya dikutip, Minggu (2/4/2023).

5. Cek Lokasi Penukaran Uang Tunai BCA (BBCA) di Wilayah Jabodetabek

PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) menyediakan dana tunai Rp69,48 triliun dalam rangka memenuhi kebutuhan nasabah selama momentum Ramadan dan Idulfitri 2023.

EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn menuturkan, pihaknya juga akan menydiakan sejumlah titik penukaran uang baru di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

"Di wilayah Jabodetabek, BCA juga siap memfasilitasi nasabah dengan layanan penukaran uang yang dapat dilakukan di 46 kantor cabang utama (KCU)," jelasnya kepada Bisnis, dikutip Minggu (2/4/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper