Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Danamon (BDMN) Angkat Mantan Bos LPS Halim Alamsyah Jadi Wakil Komisaris Utama

Mantan Bos LPS Halim Alamsyah resmi jadi Wakil Komisaris Utama Bank Danamon (BDMN).
Halim Alamsyah resmi menjabat sebagai Komisaris Utama Bank Danamon (BDMN).
Halim Alamsyah resmi menjabat sebagai Komisaris Utama Bank Danamon (BDMN).

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (BDMN) mengangkat mantan Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Halim Alamsyah sebagai Wakil Komisaris Utama Independen Bank Danamon.

Bank Danamon melakukan perombakan jajaran kepengurusan setelah disepakati dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada pekan lalu (31/3/2023).

"RUPST telah menyetujui mengangkat Halim Alamsyah sebagai Wakil Komisaris Utama," tulis manajemen Bank Danamon dalam keterbukaan informasi pada Selasa (4/4/2023).

Masuknya Halim ke jajaran komisaris emiten bank berkode BDMN itu karena nama-nama komisaris sebelumnya tidak diangkat kembali.

Diantara nama yang tidak diangkat kembali, antara lain Kenichi Yamato selaku Komisaris Utama Bank Danamon dan Shuichi Yokoyama selaku Komisaris Bank Danamon.

Selain pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Komisioner LPS, Halim telah lama berkarir di Bank Indonesia (BI) hingga menjadi Deputi Gubernur BI.

Selain menjadi Wakil Komisaris Utama Bank Danamon, saat ini Halim menjabat sebagai Tenaga Ahli Menteri Keuangan RI di Bidang Keuangan Syariah dan Keuangan, Presiden Komisaris PT Indosat Tbk. (ISAT), Anggota Komite Audit PT Sinar Mas Multhiartha Tbk. (SMMA), hingga Advisor Prudential Sharia.

Selain mengangkat Halim, RUPST juga mengangkat Yasushi Itagaki sebagai Komisaris Utama. Itagaki sendiri sebelumnya merupakan Direktur Utama dan mengakhiri masa jabatannya tahun ini.

Posisi Itagaki sebagai Direktur Utama BDMN kemudian diisi oleh Daisuke Ejima. Sebelumnya, dia merupakan Regional Executive untuk MUFG Bank Asia Pasifik. Ia juga pernah menjabat sebagai Country Head of Indonesia untuk MUFG Cabang Jakarta.

Sementara itu, pengangkatan Itagaki sebagai Komisaris Utama Bank Danamon dan Halim Alamsyah sebagai Wakil Komisaris Utama Bank Danamon berlaku efektif setelah tanggal Iulus uji kemampuan dan kepatutan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kemudian, pengangkatan Daisuke Ejima sebagai Direktur Utama Bank Danamon berlaku efektif sejak 1 April 2023.

Berikut susunan pengurus Bank Danamon setelah RUPST per 31 Maret 2023

Komisaris Bank Danamon 

Komisaris Utama: Yasushi Itagaki

Wakil Komisaris Utama (Independen): Halim Alamsyah

Komisaris: Nobuya Kawasaki

Komisaris: Dan Harsono

Komisaris Independen: Peter Benyamin Stok

Komisaris Independen: Hedy Maria Helena Lapian

Direksi Bank Danamon 

Direktur Utama: Daisuke Ejima

Wakil Direktur Utama: Honggo Widjojo Kangmasto

Wakil Direktur Utama: Hafid Hadeli

Direktur: Herry Hykmanto

Direktur: Rita Mirasari

Direktur: Dadi Budiana

Direktur: Muljono Tjandra

Direktur: Naoki Mizoguchi

Direktur: Thomas Sudarma

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper