Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT ke-62, Bank DKI Luncurkan Command Center

Direktur Utama Bank DKI idri Arnaldy mengatakan command center tersebut berfungsi sebagai pusat monitoring seluruh layanan berbasis teknologi informasi.
Petugas menampilkan kartu ATM Bank DKI berbasis chip/Bank DKI
Petugas menampilkan kartu ATM Bank DKI berbasis chip/Bank DKI

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka merayakan HUT ke-62, Bank DKI meluncurkan command center untuk meningkatkan tata kelola produk, layanan serta proses bisnis berbasis digital.

Direktur Utama Bank DKI idri Arnaldy mengatakan command center tersebut berfungsi sebagai pusat monitoring seluruh layanan berbasis teknologi informasi yang dimiliki oleh Bank DKI serta menjadi sentra penugasan, koordinasi dan kontrol yang diperlukan sebagai respon terhadap krisis yang dihadapi perusahaan. 

Sebagai informasi, Command Center Bank DKI telah dilengkapi berbagai infrastruktur modern terkini dan berbasis pada integrasi data dari berbagai sumber yang dapat diolah dan ditampilkan sesuai kebutuhan secara real time, berfungsi sebagai dashboard untuk proses pengambil keputusan secara tepat dan akurat.

"Bank DKI mempertegas perhatian penting dalam pengembangan layanan berbasis digital, untuk semakin mendorong positioning Bank DKI untuk menjadi bukan hanya sekadar Bank Pembangunan Daerah [BPD] yang turut berkontribusi pada lingkup regional kota DKI Jakarta, tetapi memberikan sumbangsih pada skala nasional," ujarnya, Rabu (13/2/2023). 

Terkait HUT ke-62 Bank DKI, dia menyampaikan rasa syukur bahwa bank milik Pemprov DKI tersebut telah menjadi salah satu bank yang tumbuh besar seiring dengan perkembangan pembangunan Ibu Kota yang berkelanjutan. 

Fidri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Shareholders dalam hal ini Pemprov DKI Jakarta serta Perumda Pasar Jaya, termasuk seluruh mitra kerja serta nasabah yang terus memberikan kepercayaan kepada Bank DKI.

”Peringatan Ulang Tahun Bank DKI Ke-62 tahun ini menjadi sebuah momentum napak tilas dari perjalanan panjang Bank DKI," imbuhnya. 

Mengusung tema ”Transformasi Menuju Ekosistem Digital”, perayaan HUT Bank DKI yang dilaksanakan di Masjid Istiqlal, diharapkan menjadi cerminan perjalanan dalam mewujudkan ekosistem non-tunai melalui layanan perbankan digital yang inovatif dan mumpuni. 

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono mengucapkan selamat sekaligus menyampaikan harapan agar Bank DKI senantiasa mampu memberikan kiprah positif dalam membangun masyarakat dan turut berimplikasi dalam memberikan nilai tambah kepada perekonomian Jakarta.

“Selamat Ulang Tahun Ke62 Bank DKI, semoga Bank DKI kedepan dapat terus hadir sesuai dengan Visinya untuk Menjadi Bank Pilihan Untuk Jakarta yang Maju dan Sejahtera dan dapat menjadi Bank yang bukan hanya dapat bersaing dalam lingkup regional DKI Jakarta namun dapat bersaing dengan industri perbankan skala nasional bahkan internasional", ujar Joko Agus.

Selain itu, Imam besar Masjid Istiqlal Jakarta Nasaruddin Umar turut memberikan tausyiah dengan pesan manfaat bersedekah seiring dengan kegiatan santunan yang disampaikan oleh Bank DKI kepada ribuan anak yatim dan dhuafa dengan total Rp2 miliar. 

Menutup tahun 2022, Bank DKI mencatatkan peningkatan laba bersih sebesar 29,1 persen menjadi Rp939,1 miliar dibandingkan periode Desember 2021 (yoy) yang merupakan perolehan laba tertinggi sepanjang sejarah perusahaan berdiri.

Dengan perolehan total aset mencapai sebesar Rp78,8 triliun, Bank DKI telah mencatatkan peningkatan aset sebesar Rp22 triliun dalam kurun waktu 1,5 tahun.

Peningkatan aset tersebut didukung oleh pertumbuhan Dana Pihak Ketiga sebesar 12,8 persen dan pertumbuhan kredit sebesar 23,5 persen di akhir 2022. Pertumbuhan tersebut berada diatas rata-rata pertumbuhan DPK dan Kredit Perbankan Nasional yang masing-masing tercatat sebesar 9,0 persen dan 11,4 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper