Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler Hari Ini: Mudik Bersama BUMN 2023 dan Penukaran Uang di Rest Area BCA & BRI

Mudik bersama BUMN 2023 dan layanan penukaran uang BCA & BRI menjadi topik populer di Kanal Finansial Bisnis.com.
Warga menukarkan uang di mobil layanan penukaran uang Bank Indonesia untuk keperluan Puasa dan Lebaran 2023. JIBI/Bisnis.com
Warga menukarkan uang di mobil layanan penukaran uang Bank Indonesia untuk keperluan Puasa dan Lebaran 2023. JIBI/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Berita mengenai pelepasan peserta mudik bersama BUMN 2023 oleh Jasa Raharja menarik perhatian pembaca Kanal Finansial Bisnis.com.

Selain itu, pembaca juga banyak mencari tahu mengenai jadwal dan lokasi layanan penukaran uang BCA dan BRI di rest area.

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler Kanal Finansial Bisnis.com:

1. Jasa Raharja Lepas 14 Ribu Peserta Mudik Bersama BUMN 2023 Moda Kereta Api

Jasa Raharja melepas keberangkatan para pemudik yang ikut dalam program “Mudik Bersama BUMN 2023” dengan moda kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Sabtu (15/4/2023).

Sebanyak 7 ribu penumpang tahap pertama, diberangkatkan menggunakan 12 kereta api dengan stasiun tujuan Surabaya, Malang, Blitar, Solo, dan Yogyakarta.

Flag off pelepasan mudik moda kereta api ini dilakukan oleh jajaran Direksi dan Komisaris Jasa Raharja yang juga dihadiri Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo.

2. BCA (BBCA) dan BRI (BBRI) Buka Layanan Penukaran Uang di Rest Area, Cek Jadwal dan Lokasinya!

Mendekati Hari Raya Idulfitri, PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) menyediakan layanan kas keliling di rest area yang memungkinkan nasabahnya untuk melakukan penukaran uang baru saat melakukan perjalanan mudik.

Untuk diketahui, para pemudik sudah dapat memanfaatkan layanan kas keliling dan mobil ATM BRI yang berlokasi di rest area KM 57 Jakarta - Cikampek sejak 15 April hingga 19 April 2023 mendatang.

Direktur Jaringan dan Layanan Andrijanto BRI menuturkan, para nasabah dapat menukarkan uangnya dengan jumlah maksimal senilai Rp3,8 juta per orang.

3. Ini Tips Pilih Asuransi Kendaraan dari OJK Agar Mudik Tenang

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan pentingnya memiliki asuransi kendaraan sebelum mudik Lebaran 2023. Pasalnya asuransi memberikan perlindungan dari kerugian akibat kerusakan kendaraan, serta menjamin risiko kehilangan kendaraan.

"Sobat OJK, ingin mudik ke kampung halaman dengan membawa kendaraan sendiri? Yuk bekali dengan asuransi kendaraan. Asuransi kendaraan bermanfaat untuk melindungi dari kerugian akibat kerusakan kendaraan serta risiko kehilangan kendaraan lho," tulis OJK dikutip dari Instagram resminya, Minggu (16/4/2023).

4. Bank Amar (AMAR) Bukukan Rugi Bersih Rp155,38 Miliar Sepanjang 2022

PT Bank Amar Indonesia Tbk. (AMAR) membukukan rugi mencapai Rp155,38 miliar sepanjang 2022. Posisi tersebut berbanding terbalik dengan posisi laba pada tahun sebelumnya yang tercatat sebesar Rp4,11 miliar.

Mengacu pada laporan keuangan yang dibagikan perseroan dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), penurunan kinerja pada bottom line Bank Amar tersebut salah satunya didorong oleh menebalnya beban kerugian penurunan nilai.

Hingga akhir kuartal IV/2022, beban kerugian penurunan nilai tercatat meroket 110 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) menjadi Rp631,74 miliar dari posisi pada periode sebelumnya yakni Rp300,96 miliar.

5. Praktis! Simak Cara Bayar Zakat ke Baznas via Mobile Banking BNI hingga BSI

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerja sama dengan sejumlah industri perbankan guna memberikan kemudahan bagi masyarakat saat menunaikan kewajiban membayar zakat fitrah.

Dalam unggahan resmi Baznas Indonesia, di antara sejumlah bank yang bekerja sama yakni PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) hingga PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS).

Di samping itu, sebelumnya, PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) juga telah menyampaikan bahwa pihaknya tengah mengoptimalkan fitur pembayaran zakat dan kebajikan melalui super apps Octo Mobile.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper