Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler Hari Ini: Bank Asing Nyerah Garap KPR hingga Kartu Kredit dan Corsec Baru BTN

Bisnis bank asing dan Corporate Secretaris baru BTN (BBTN) menjadi topik populer di Kanal Finansial Bisnis.com.
Nasabah melakukan transaksi di salah satu mesin ATM Standard Chartered Bank./JIBI
Nasabah melakukan transaksi di salah satu mesin ATM Standard Chartered Bank./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar mengenai penjualan portofolio kredit Standard Chartered Bank Indonesia ke Bank Danamon menjadi berita terpopuler di Kanal Finansial Bisnis.com.

Tercatat sebelum Standard Chartered, bank asing lainnya, Citi Indonesia dan ANZ juga menjual bisnis ritel ke bank lain.

Selain itu, berita mengenai penunjukkan sekretaris perusahaan (corporate secretary) baru Bank BTN (BBTN) juga banyak dibaca.

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler di Kanal Finansial Bisnis.com:

1. Bank Asing Menyerah Olah Bisnis KPR hingga Kartu Kredit di Indonesia, Ada Apa?

Standard Chartered Bank Indonesia (SCBI) mengumumkan telah menandatangani perjanjian pengalihan sejumlah portofolio kredit kepada PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (BDMN).

Di antara portofolio kredit yang dilepas SCBI adalah kredit pemilikan rumah (KPR) dan kartu kredit. Kredit perorangan (personal loan) dan auto loan milik SCBI pun akan dialihkan ke Bank Danamon.

Sementara bisnis corporate, commercial and institutional banking (CCIB) Standard Chartered akan dipertahankan.

2. Standard Chartered 'Lempar Handuk Putih' Bisnis KPR hingga Kartu Kredit di RI

Standard Chartered Bank Indonesia mengumumkan telah menandatangani perjanjian pengalihan sejumlah portofolio kredit kepada PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (BDMN).

Cluster Chief Executive Officer Indonesia and Asean Markets Standard Chartered Andrew Chia menjelaskan pengalihan tersebut merupakan bagian dari pembaruan strategi Standard Chartered Group pada 2021.

3. Eks Bankir Mandiri (BMRI) Jadi Corporate Secretary BTN (BBTN)

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BBTN) telah menunjuk Ramon Armando sebagai corporate secretary BTN menggantikan Achmad Chaerul.

Sebelum ditunjuk sebagai corporate secretary, Ramon menempati posisi head of marketing communication division serta head of digital channel division di Bank BTN. Kiprahnya di Bank BTN dimulai sejak 2020.

Sebelumnya dia telah lama berkarir di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) sejak 2003 hingga kemudian bergabung dengan BTN. Jabatan terakhir Ramon di Bank Mandiri adalah sebagai VP Retail Marketing Communication.

4. Intip Operasional Kantor Cabang BCA (BBCA) Selama Cuti Bersama dan Libur Lebaran

Pemerintah telah resmi menetapkan jadwal libur dan cuti bersama Idulfitri 2023 seperti tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri yakni dari Rabu, 19 Maret 2023 hingga Selasa, 25 April 2023.

PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) menyesuaikan jadwal operasional kantor cabang terhadap jadwal cuti bersama dan libur lebaran yang sudah ditetapkan itu.

Pada 19 April 2023 atau awal cuti bersama, BCA beroperasi di cabang-cabang tertentu. Kantor cabang melayani semua transaksi kecuali valuta asing, sistem kliring nasional Bank Indonesia (SKNBI) dan real time gross statement (RTGS).

5. H-5 Lebaran, Berikut Jadwal dan Lokasi Penukaran Uang Baru 2023 di Jakarta dan Bandung

Bank Indonesia (BI) memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan melakukan penukaran uang baru dalam rangka kebutuhan Idulfitri 1444H/2023M.

BI menyediakan 5.066 titik lokasi penukaran uang di seluruh wilayah Indonesia, termasuk kas keliling yang disediakan di tempat yang mudah dijangkau masyarakat, seperti stasiun dan pasar.

Masyarakat memiliki dua opsi untuk melakukan penukaran uang baru, yaitu melalui kantor cabang terpilih dan kas keliling. Namun, untuk kas keliling, masyarakat terlebih dahulu melakukan pendaftaran dengan mengakses laman resmi https://pintar.bi.go.id/.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper